Polisi Bekuk Pengancam Karyawan Laundry Pakai Pistol di Pontianak, Mengaku Anggota dan Ambil Barang Tanpa Bayar

18 Juni 2024 10:22 WIB
Pria berinisial B tertangkap CCTV mengancam karyawan laundry menggunakan pistol air softgun dan mengaku anggota polisi. Pria ini pun sudah ditangkap tim Resmob Polda Kalbar. (Dok Polisi)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Seorang pria di Pontianak ditangkap tim Resmob Polda Kalbar, karena mengancam karyawan laundry menggunakan pistol. 

Pria itu berinisial B. Ia beraksi di sebuah laundry jalan Tani Makmur, Pontianak, Minggu (16/6/2024). Pengancaman dilakukan untuk mengambil laundrynya tanpa membayar. 

"Pelaku sudah diamankan," kata Kabid Humas Polda Kalbar, Kombes Pol Raden Petit Wijaya kepada Insidepontianak.com, Selasa (18/6/2024).

Tindak pengancaman dilakukan B bermula saat karyawan laundry meminta nota.

Dari sini, B marah dan mengaku sebagai anggota polisi, sambil menunjukan senjata api jenis airsoft gun yang berada di pinggangnya.

Setelah mengancam, B langsung mengambil laundrynya dan kabur tanpa membayar sepeser pun. Atas kejadian itu, pemilik laundry lapor polisi. 

Tak butuh waktu lama, tim Resmob Polda Kalbar berhasil meringkus B. Barang bukti pistol air softgun juga disita. Ia kini sudah ditahan. 

Usai ditangkap, B menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Kota Pontianak yang resah karena aksinya. 

"Kepada masyarakat Kota Pontianak saya minta ampun, minta maaf termasuk anggota polisi," ucapnya. 

B mengaku dia bukanlah seorang anggota polisi. Ia pun siap mempertanggungjawabkan perbuatannya secara hukum.***


Penulis : Andi Ridwansyah
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment