Anak 2 Tahun di Pontianak Tewas Tertabrak Mobil Oknum Polisi, Status Pengemudi Masih Saksi, Ini Penjelasan Kasat Lantas

25 September 2024 13:11 WIB
Ilustrasi kecelakaan di jalan raya menewaskan orang. (Net)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Anak dua tahun tewas di tempat, usai tertabrak mobil Nisan X-Trail yang diduga dikemudikan oknum anggota polisi Satlantas Polresta Pontianak, Senin (23/9/2024) siang. 

Adapun lokasi kejadian tragis ini tak jauh dari warung bakso Handayani, Jalan Putri Daranante. Informasi yang dihimpun, pengemudi mobil itu berinisial DI. Sedangkan korban berinisial RS. Sempat dilarikan ke rumah sakit. Namun nyawanya tak tertolong. 

Kasat Lantas Polresta Pontianak, AKP Radian membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya, pengemudi mobil yang tak lain anggota di kesatuannya itu, sudah dimintai keterangan. Status yang bersangkutan saat ini masih saksi. 

Sebab menurut Radian, kejadian itu bermula saat korban terlepas dari pengawasan orang tua dan berlari ke jalan raya yang saat itu ramai dilintasi pengendara. 

"Karena kondisinya memang dekat dengan jalan, di mana kebetulan mobil anggota tersebut melintas, sehingga kecelakaan tak dapat dielakkan," kata Radian kepada Insidepontianak.com, Rabu (25/9/2024). 

Berdasarkan kronologis itu, Radian mengatakan, pengemudi mobil tak bisa dianggap penabrak. Karena, korban yang berlari menuju kendaraannya hingga tertabrak.

"Terkecuali jika memang mobil itu yang datang ke objek. Kalau bahasanya menabrak, artinya mobil itu datang ke objek," katanya. 

Atas dasar itu, Radian menegaskan, saat ini oknum anggota polisi pengemudi mobil X-Trail masih berstatus sebagai saksi dalam peristiwa ini.***


Penulis : Andi Ridwansyah
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar