Kodam XII Tanjungpura Gelar Bakti Sosial Bersama Insan Pers dan Fokopimda Kalbar

8 Juni 2024 06:54 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Kodam XII Tanjungpura bersama insan pers Kalimantan Barat menggelar bakti aksi sosial, Selasa (5/3/2024) sore.

Kegiatan ini digelar sebagai rankaian peringatan Hari Pers Nasional yang ke-39, yang puncaknya telah diperingati pada 9 Februari 2024.

Pangdam XII Tanjungpura, Mayjen TNI Iwan Setiawan, mengatakan, meskipun puncak HPN sudah subulan berlalu, tetapi, tidak ada salahnya perayaannya digelar dengan kegiatan positif, seperti yang digelar hari ini.

"Kami mengucapkan selamat hari pers nasional ke-39," ucap Iwan.

Adapun bakti sosial yang digelar Kodam XII Tanjungpura bersama insan pers yaitu, menyalurkan bantuan sosial untuk masyarakat kurang mampu, donor darah dan turnamen bulu tangkis bersama para jurnalis dan prajurit TNI.

"Kami sangat berterimakasih, khususnya kepada panitia sehingga kegiatan ini dapat berlangsung dengan baik," ucap mantan Danjen Kopassus itu.

Ia berharap, sinergisigas antara Kodam XII Tanjungpura bersama insan pers dan Forkopimda Kalbar dengan melaksanakan berbagai bakti sosial sebagai rangkaian peringatan HPN tahun ini, dapat dicontoh oleh pihak lain. Baginya, kegiatan ini juga sekaligus menjadi wadah pemersatu, dan hiburan pasca-Pemliu yang berjalan aman dan lancar.

"Saya bersyukur, karena pernah ikut andil bersama menjaga kestabilitasan di Kalbar, terutama dalam pengamanan pemilu 2024 di 14 Kabupaten/Kota," tuturnya.

Adapun kegiatan bakti sosial ini turut diikuti oleh Kabid Humas Polda Kalbar, Kombes Pol Raden Petit Wijaya, Wakil Kepala Kejati Kalbar, Subeno, perwakilan Pemprov Kalbar dan Pemkot Pontianak.

"Kami berterimakasih atas partisipasinya yang berkenan hadir dalam kegiatan hari ini," pungkasnya.(greg)***


Penulis : admin
Editor :

Leave a comment