Pemkab Sanggau Targetkan 50 Persen Jalan Mantap 2024, Jumadi: Apalah Arti Jika Infrastruktur Jelek

9 Januari 2023 19:56 WIB
Ilustrasi

SANGGAU, insidepontianak.com - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Sanggau menargetkan pembangunan jalan mantap di Sanggau sepanjang 1001 kilometer pada tahun 2024 terealisasi 50 persen.Baca Juga: Viral! Pengantin Asal Makassar Disambut dengan Permainan Lato-lato, Reaksi Netizen Bikin Ngajak

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Sanggau, Jumadi menyampaikan bahwa pemerintah pusat memerintahkan APBD tahun 2023 hingga 2024 lebih memfokuskan kepada bidang kesehatan dan pendidikan.

"Nah ini yang menjadi persoalan juga kan, kalau ini dilakukan, saya udah bincang-bincang dengan Bupati. Saya bilang, ini berbeda pendapat loh saya bilang," kata Jumadi, Senin (9/1/2022).

Jumadi menyebut, jika pemerintah pusat mengutamakan kesehatan dan pendidikan, apalah arti jika infrastruktur jelek.

"Jadi ndak berjalanlah SDM, ndak berjalan kesehatan, bagaimana orang mau sekolah kalau infrastruktur jelek. Bagaimana orang mau berobat kalau transportasi jelek target kita sebenarnya infrastruktur," ungkapnya.

Persoalan anggaran, lanjut Jumadi, pihaknya akan membahas karena aturan diatur oleh pemerintah pusat.

Ketika ditanyai terkait apakah legislatif lebih setuju membangun infrastruktur, jumadi mengatakan dirinya lebih mengutamakan infrastruktur daripada kesehatan dan pendidikan.

"Itu menurut saya, konsep saya kan, jika anggaran mencukupi baru di alokasi ke pendidikan dan kesehatan karena di Sanggau rata-rata infrastruktur jalan," pungkasnya. ***

Tags :

Leave a comment