BPBD Kapuas Hulu: Selama 2022, 13 Korban Meninggal Dunia Akibat Tenggelam di Sungai

5 Januari 2023 18:48 WIB
Ilustrasi

KAPUAS HULU, insidepontianak.com - Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas Hulu, Gunawan mengungkapkan, selama tahun 2022 warga Kapuas Hulu yang meninggal dunia akibat tenggelam di sungai ada sebanyak 13 orang.

“Dari 13 orang korban ini dari Kecamatan Putussibau Utara ada 2 orang, Putussibau Selatan 2 orang, Bika 2 orang, Mentebah 2 orang, Jongkong 2 orang, Hulu Gurung 1 orang, Bunut Hulu 1 orang, dan Embaloh Hilir 1 orang,” ujar Gunawan, Rabu (4/1/2023).

Oleh karena itu, Gunawan mengimbau kepada seluruh masyarakat Kapuas Hulu, agar tetap waspada dan berhati-hati ketika beraktivitas di sungai.

“Kalau bisa tidak sendirian untuk beraktivitas di sungai, karena takut terjadi yang tidak diinginkan, dan apabila badan kurang sehat diharapkan jangan beraktivitas dulu,” ucapnya.

Baca Juga: Sumastro Lepas Jamaah Safari Fajar Singkawang ke Kapuas Hulu

Gunawan mengatakan, selama dalam pencarian korban hilang di sungai, pihaknya melibatkan semua pihak, baik Kepolisian, TNI, Satpol PP, Basarnas, relawan dan masyarakat.

“Kita sangat berharap tidak ada lagi korban tenggelam di sungai wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, maka masyarakat harus selalu berhati-hati ketika beraktifitas di sungai,” ungkap Gunawan.

Baca Juga: Angeline Fremalco Didapuk Jadi Bunda Literasi Kabupaten Kapuas Hulu, Modal Generasi Muda Cakap dan Kritis

 

Tags :

Leave a comment