Resmi Dilantik Jadi Menkumham, Simly Karim Siap Tingkatkan Pelayanan Imigrasi

4 Januari 2023 19:26 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H Laoly resmi melantik Silmy Karim menjadi Direktur Jenderal (Dirjen) Imigrasi. Pengambilan sumpah Silmy berlangsung di Graha Pengayoman, Gedung Kemenkumham, Jakarta, Rabu (4/1/2023).

Setelah resmi dilantik Dirjen Imigrasi, Silmy Karim menyatakan kesiapannya untuk mempelajari perihal pelacakan keberadaan buronan kasus korupsi. Salah satunya Harun Masiku.

"Saya baru hari pertama. Saya pelajari nanti kita cek kemungkinannya seperti apa," ujar Silmy di Gedung Kemenkumham, Jakarta Selatan, Rabu (4/1/2023).

Baca Juga: Indra Bekti Jalani Operasi Pendarahan Otak, Begini Curahan Hati Istrinya

Selain itu, Silmy juga menyoroti soal izin perlintasan internasional yang mulai melonggar. Terkait hal ini, dia menyebut akan lebih meningkatkan pelayanan imigrasi.

Menurut Silmy, imigrasi memiliki peran penting dalam mengawasi dan memantau pergerakan setiap orang yang melakukan perjalanan, baik keluar maupun masuk ke Indonesia.

"Oleh karena itu kewaspadaan dalam penegakan hukum keimigrasian dan pelayanan terbaik keimigrasian harus kita tingkatkan lagi," pungkasnya.

Baca Juga: Gempa Magnitudo 4,4 Guncang Kabupaten Agam Sumbar

 

Tags :

Leave a comment