Bupati Paolus Hadi Pastikan Pemkab Sanggau Terus Gelar Operasi Pasar di Setiap Hari Besar Keagamaan

4 Januari 2023 12:57 WIB
Ilustrasi

SANGGAU, insidepontianak.com - Bupati Sanggau Paolus Hadi memastikan Pemerintah Daerah akan terus menggelar operasi pasar di setiap hari-hari besar keagamaan.

"Kemarin tahun 2022 kan kita ngadakan operasi pasar dalam rangka menekan inflasi, tapi karena momentumnya menjelang Natal maka kita selenggarakan diwaktu menjelang natal," kata Bupati Paolus Hadi, Rabu (4/1/2023).

Baca Juga: Sekda Ketapang Alexander Wilyo Minta ASN Tingkatkan Kapabilitas

Bupati Paolus Hadi menyebut, selain APBD, operasi pasar yang digelar kemarin didukung oleh Dana Insentif Daerah atau DID.

"Kemarin itu kita didukung oleh pusat untuk menekan inflasi itu makanya kita punya anggaran," ujarnya.

Baca Juga: Polresta Pontianak Kota Wacanakan Pasang Kamera ETLE di Kendaraan Dinas

"Nah kita, tiap tahun di APBD itu ada, hanya saja anggarannya tidak sebesar kemarin, untuk idul fitri pasti ada, cuma apakah sebesar yang kemarin kita belum tahu juga, yang pasti anggaranya ada," ungkapnya.

Ia pun berharap, menjelang perayaan Idulfitri 2023, pemerintah pusat kembali memberikan bantuan untuk menggelar operasi pasar semeriah operasi pasar tahun 2022.

Baca Juga: Lantik Pejabat Administrasi, Pria Wibawa Sampaikan Empat Poin Utama

"Saya pastikan untuk idul fitri ada, mudah-mudahan ada lagi prestasi kita kedepan sehingga ada tambahan DID untuk operasi pasar, tapi biasanya akhir tahun," pungkasnya.***

Tags :

Leave a comment