Antisipasi Kepadatan Massa di Malam Tahun Baru, Pemprov DKI Koordinasi dengan Berbagai Pihak

31 Desember 2022 18:59 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk mengantisipasi kepadatan massa saat malam perayaan Tahun Baru 2023.

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan, berbagai kegiatan sudah disiapkan untuk memecah kepadatan massa yang ingin merayakan Tahun Baru 2023.

“Ada beberapa titik Sudirman-Thamrin, 7 sampai dengan 8 titik, berikutnya adalah di seluruh kantor Walikota juga ada kegiatan untuk memecah massa. Berikutnya juga swasta seperti di Ancol, PIK (Pantai Indah Kapuk) dan M Bloc, dan selanjutnya adalah yang kami nanti bersama Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) ada di Taman Mini,” ujar Heru di Mapolda Metro Jaya, Jumat (31/12/2022).

Lebih lanjut, hal tersebut juga dikoordinasikan dengan berbagai pihak dari Satpol PP, Pemadam Kebakaran, Dinas Kesehatan hingga Dinas Perhubungan bersiap di beberapa titik lokasi kepadatan massa.

Baca Juga: Polda Metro Larang Petasan dan Kembang Api Saat Malam Tahun Baru

Termasuk dari pihak transportasi umum seperti Transjakarta, LRT, hingga MRT menambah armada, rute, dan jam operasional untuk mengakomodir masyarakat yang merayakan Tahun Baru.

“Rute-rute untuk pelayanan Transjakarta, MRT, sudah kami maksimalkan, termasuk juga ada beberapa titik yang memang dianggap lokasi rute itu adalah menambah penumpang atau menambah massa untuk menuju titik seperti Sudirman-Thamrin, akan ditambahkan busnya,” ucap Heru.

“Menambahkan sampai 60 unit dan beberapa rute sampai 90 unit,” jelasnya.

Baca Juga: Evaluasi Laporan Kinerja Perangkat Daerah, Bupati Satono Ingin Jajarannya Bekerja Maksimal

Tags :

Leave a comment