Wabup Ketapang Farhan Harap Penyandang Disabilitas Maju dan Terus Berkarya

27 Desember 2022 10:20 WIB
Ilustrasi

KETAPANG, inisidepontianak.com - Wakil Bupati atau Wabup Ketapang Farhan membuka kegiatan workshop bagi penyandang disabilitas, Rabu (21/12/2022).

Pelatihan disabilitas itu digelar bertepatan dengan peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI).Wabup Ketapang Farhan berharap pelatihan itu bisa memperkuat keahlian penyandang disabilitas.

"Kita ingin penyandang disabilitas ini maju. Jadi saya ingin bapak ibu penyandang disabilitas jangan malu. Terus bekerja dan berkarya," pesan Wabup Ketapang Farhan memberikan motivasi.

Baca Juga: Penampilan dan Karakter Berbeda, Song Hye Kyo Bintangi Drakor Netflix The Glory: Cek Sinopsis dan Link Nonton!

Mantan Sekda Ketpang ini menegaskan, pemerintah lewat OPD terkait selalu mendukung pengembangan keahlian disabilitas supaya tetap bisa mandiri.

"Pemerintah daerah terus meningkatkan kinerja terhadap kepedulian bagi penyandang disabilitas yang ada diwilayah Kabupaten Ketapang," tuturnya.

Selain itu, Farhan berjanji, pemerintah daerah akan mendiagnosis apa yang menjadi kebutuhan bagi penyandang disabilitas, sehingga berdampak kepada produktifitas.

Baca Juga: LINK NONTON dan DOWNLOAD Drakor Reborn Rich Episode 1-16: Drama Song Joong Ki Terplot Twist Tahun 2022

"Pemda Ketapang akan terus mendorong mempertahankan eksistensi dari PPDI Kabupaten Ketapang," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PPDI Ketapang M Saad menyampaikan, bahwa disabilitas terdiri dari berbagai organisasi, di antaranya PPDI dan NPCI.

PPDI sendiri bergerak di kegiatan sosial. Sedangkan NPCI bergerak di bidang olahraga.

Baca Juga: Drakor Reborn Rich Tamat, Song Joong Ki Dikonfirmasi Menjalin Hubungan Dengan Seorang Wanita Inggris!

"Disabilitas tidak sedikit yang menoreh prestasi, ada dibidang birokrat, organisasi dan di bidang olahraga. tentu ini tidak luput atas perhatian dari Pemerintah Kabupaten Ketapang," ujarnya.

Untuk itu, ia berharap Pemda Ketapang terus memberikan bantuan-bantuan kepada penyandang disabilitas baik bantuan tunai, pelatihan maupun akses  menuju dunia kerja.

Selain itu, terkait para penyandang disabilitas yang masih belum ikut dalam organisasi PPDI, ia berharap agar bisa bergabung.

Baca Juga: Libur Natal, 76.881 Wisatawan Kunjungi Taman Margasatwa Ragunan

"Ini adalah demi kemajuan dan cita-cita kita bersama," pungkasnya.

Workshop bagi penyandang disabilitas yang dibuka Wabup Ketapang Farhan yang digelar di Gedung Pancasila itu pun antusias diikuti peserta. Mereka diajarkan berkreativitas untuk memulai usaha.***

Tags :

Leave a comment