Yuks Simak, Berikut Lima Manfaat Mayones bagi Kesehatan

20 Desember 2022 21:57 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Mayones adalah salah satu bahan saus yang biasa dicampurkan ke dalam makanan seperti salad. Tapi taukah kamu bahwa mayones juga memiliki banyak manfaat kesehatan bagi tubuh manusia.

Dalam 100 gram mayones ada sekitar 680 kalori. Mayones mengandung natrium tingkat sedang yang bertanggung jawab untuk kontraksi serta relaksasi otot sekaligus pemeliharaan keseimbangan air dan mineral yang tepat.

Mayones juga mengandung potasium yang mempertahankan tingkat cairan yang tepat di dalam sel dan karbohidrat yang menyediakan energi. Selain itu mayones juga mengandung zat besi yang membantu sirkulasi darah yang tepat dalam tubuh.

Mayones juga mengandung vitamin D yang membantu perkembangan tulang dan gigi yang kuat, magnesium yang membantu fungsi saraf yang tepat dan juga dikatakan mengandung sejumlah kecil vitamin A, E, dan K.

Baca Juga: Yuks Simak, Berikut 4 Jenis Rempah yang Bisa Kurangi Resiko Penggumpalan Darah

Seperti dilansir dari laman Health Guide, Selasa (20/14/2022), berikut manfaat mayones bagi kesehatan.

1. Membantu Sirkulasi Darah
Mayones mengandung vitamin E, yang merupakan salah satu vitamin yang membantu sirkulasi darah yang tepat. Mayones mengandung mineral seperti fosfor, kalsium, kalium, dan vitamin K, yang membantu dalam menjaga sirkulasi darah.

2. Baik untuk Otak
Kandungan kuning telur yang ada dalam mayones mengandung mineral penting yang dikenal sebagai kolin. Kolin penting untuk pembentukan membran sel, mengatur memori, dan berfungsinya otak.

3. Meningkatkan Penglihatan
Mayones mengandung Vitamin A (beta-karoten) yang meningkatkan penglihatan mata. Mayones juga mengandung seng, lutein, dan zeaxanthin, mengurangi kerusakan akibat paparan blue light atau cahaya biru yang berbahaya bagi mata.

4. Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Mayones mengandung zinc, vitamin A dan E, yang merupakan nutrisi penting untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh manusia.

5. Menutrisi Kulit
Mayones mengandung emolien dan lemak, yang melembabkan kulit. Mayones juga membantu dalam merawat kulit yang terbakar sinar matahari karena dapat menenangkan dan menyembuhkan kulit yang terbakar.

Baca Juga: Jangan Dibuang, Berikut Lima Manfaat Konsumsi Kulit Mangga bagi Kesehatan

Tags :

Leave a comment