Hadiri Hut Infanteri, Pj Wali Kota Singkawang: Mengenang Pengorbanan Infanteri Menjaga NKRI

20 Desember 2022 21:51 WIB
Ilustrasi

SINGKAWANG, insidepontianak.com - Penjabat Wali Kota Singkawang, Sumastro menghadiri Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Infanteri ke-74 di Alun-Alun Kapuas Pontianak, Senin (19/12/2022).

Upacara HUT Infanteri tersebut dipimpin langsung oleh Gubernur Kalbar Sutarmidji bertindak selaku Inspektur Upacara.

Pj Wali Kota Sumastro mengatakan upacara peringatan HUT Infanteri ini bertujuan untuk mengenang kembali pengorbanan dan semangat juang Korps Infanteri dalam menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI.

“Mari kita kenang kembali pengorbanan dan semangat juang Korps Infanteri dalam menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI,” ajak Sumastro.

Ia pun mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun khususnya kepada jajaran Korps Infanteri TNI AD ke-74. “Selamat HUT Infanteri, Yudha Wastu Pramuka. Infanteri yang modern dan selalu dicintai rakyat,” ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Kalbar Sutarmidji Membacakan amanat Komandan Pussenif mengatakan Infanteri tidak terlepas dari keberhasilan perang gerilya yang masa itu dibawah komando Panglima Besar Jenderal Sudirman.

Baca Juga: Dilantik Wagub Ria Norsan, Sumastro Resmi Jadi Pj Wali Kota Singkawang

“Jenderal Sudirman memimpin langsung para pejuang melawan belanda dengan menggunakan senjata tradisional. Namun para pejuang mampu mengatasi belanda yang menggunakan senjata modern,” katanya.

Dari sejarah tersebut, Gubernur meminta kepada semua untuk dapat mengambil nilai-nilai berupa jiwa nasionalisme, cinta tanah air, reka berkorban, pantang menyerah dan manunggal dengan rakyat dari para pejuang.

Baca Juga: KPU Singkawang Umumkan Pendaftaran PPS, Simak Jadwal, Syarat dan Caranya

 

Tags :

Leave a comment