Mbappe Akhirnya Angkat Suara Usai Prancis Kalah di Piala Dunia 2022 Qatar: 'Kami Akan Kembali'

20 Desember 2022 14:37 WIB
Ilustrasi

Insidepontianak.com – Kekalahan timnas Prancis dari Afgentina pada Final Piala Dunia 2022 Qatar di Lusail Stadium, Minggu (18/12/22), akhirnya mendapat tanggapan dari Mbappe.

Laga tersebut berjalan mulus, meski beberapa kali Mbappe cs kewalahan menghadapi Argentina. Final Piala Dunia 2022 Qatar akhirmya mengeluarkan tim Tango atas Prancis sebagai pemenag turnamen bergengsi itu.

Di babak pertama, Afgentina berhasil menguasai bola menerobos pertahanan Prancis. Mbappe dan kolega sejawat di buat tidak berdaya pada Final Piala Dunia 2022 Qatar itu.

Baca Juga: Tes Fokus: Temukan Bulan Berbeda Dari yang Lain: 98% Tidak Bisa Menyelesaikan Tantangan Viral Ini!

Sederet pemaim Argentina, kombinasi serangan Di Maria dan Messi sering tidak terduga. Tim Tanggo saja dapat mengungguli Prancis di babak pertama.

Barulah di babak kedua, tim asuhan Didier Deschamps berhasil bangkit dari kelaparan gol. Pemain kunci dipihak Prancis berada di kaki Mbappe, dia berhasil mencetal 3 kali gol saat melawat Argentina di partai Final.

Sayang seribu sayang, ketika skor imbang 3-3 terjadi pada kedua timnas, babak penalti pun harus di gelar. Di momen inilah Argentina menghajar Lloris, kiper Prancis. Tim tanggo ungguli skor 4-2.

Trofi emas harus direlakan Mbapee cs berpindah tangah. Setelah lebih dua dekade berpuasa, Argentina akhirnya berhasil memboyong piala bergengsi itu. Teman-teman Messi tersenyum lebar.

Mbappe Bersuara

Melihat tim pujaan hati tumbang di partai Final Piala Dunia 2022 Qatar, wajah mbappe tidak bereaksi apapun. Beberapa media kedapat memotret dirinya memilih diam seribu bahasa.

Tanpa senyum, sedih, ataupun secuil kata terlontar. Ini yang ditampilkan oleh pemain PSG usai matchday selesai, kecuali hanya menunduk ke bawah melewati trofi emas.

Berselang beberapa waktu, akhirnta dia membuka suara perihal kekalahan Prancis dari Argentina. Tidak melalui konferensi pers atau wawancara, dia memberi tahu publik lewat akun Twitter miliknya.

"Nous reviendrons," tulisnya singkat dan padat, dilansir dari akun Twitter Kylian Mbappe, Senin (19/12/22).

Bila dialihkan kepada bahasa Indonesia, makna tulisan Mbappe akan menjadi "Kami akan kembali,".

Baca Juga: Tes IQ: Dimana Pemilik Sang Anjing? Temukan Wajah Tersembunyi di Tantangan Visual yang Bisa Buat Kamu Pusing

Nama Mbappe Mentereng di Piala Dunia 2022 Qatar

Meski tidak bisa menjaga trofi emas untuk timnas Prancis di Piala Dunia 2022 Qatar, sepak terjangnya selama mengikuti turnamen itu cukup gemilang.

Salah satu yang perlu dicatat berupa mencetak gol sebanyak 8 kali, tiga diantaranya diperoleh dari matchday Final menghadapi Argentina.

Setumpuk gol yang telah dikantong Mbappe, rupanya menyamai dengan rekor Ronaldo. Legenda pemain Brasil ini juga berhasil meraup 8 gol di Piala Dunia 2002.

Selain itu, pemain PSG ini juga menjadi pencetak hattick di laga Final. Hal ini hanya pernah terjadi pada Piala Dunia terakhir, yaitu pada tahun 1966. Saat itu, Geoff Harst menyabet hattrick untuk Inggris. ***

Tags :

Leave a comment