Herri Mustamin Anggota DPRD Kalbar: Kecamatan Pontianak Timur Bisa Jadi Basis Wisata Budaya

19 Desember 2022 18:22 WIB
Ilustrasi

Insidepontianak.com – Anggota DPRD Kalbar Herri Mustamin, mengungkapkan, Kecamatan Pontianak Timur memiliki sektor wisata budaya yang sangat mendominasi.

Jika itu dikemas secara baik dan signifikan, dapil Pontim ini yakin, kecamatan Pontianak Timur akan menjadi kiblat wisata budaya di Kalbar.

"Namun , kita perlu komitmen kuat pemerintah untuk bisa mewujudkan itu. Saya harharap pemerintah tidak setengah-setengah dalam mewujudkan hal itu, perlu kesepahaman bersama untuk menciptakan dan menjadikan Pontim sebagai basis wisata di Kota Pontianak," kata Herri Mustamin.

Baca Juga: Jalan Trans Kalimantan Rawan Kecelakaan, Dewan Kalbar Suib Minta Pemerintah Bangun Pos Polisi

Saat ini kondisi Pontim masih belum berubah banyak, padahal hal ini jauh berbanding terbalik dengan agenda pemerintah yang memproritaskan banyak sektor pembangunan di tengah kota.

"Jujur saya tidak tau mengapa pemerintah enggan membangun kawasan di Pontim. Meskipun ada perlakuan khusus tapi hampir sejumlah pembangunan yang harusnya dituntaskan tidak selesai bahkan tak jadi dibangun," papar Herri Mustamin.

Untuk itu, tak putus asa pihaknya terus mendesak desak pemerintah untuk melakukan itu.

"Kita minta penataan kawasan budaya karena Pontim jika ditata baik akan menjadi pusatnya wisata budaya. Jangan fokus membangun di tengah kota, Pontianak tidak hanya di kawasan itu," ucap dia.***

 

Tags :

Leave a comment