Dewan Kalbar Neneng Minta Pemkab Bengkayang Segera Bangun Sekolah Permanen SMPN 4

19 Desember 2022 16:18 WIB
Ilustrasi

BENGKAYANG, insidepontianak.com - Anggota DPRD Kalbar Dapil Bengkayang-Singkawang, Neneng meminta Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Bengkayang melalui dinas terkait segera membangunkan gedung SMPN 4 Bengkayang secara permanen.

Pasalnya, saat ini SMPN 4 Bengkayang masih numpang, meski sudah ada bantuan kursi dan meja sehingga siswa tidak belajar melantai lagi.

Baca Juga: Dewan Kalbar Irsan Ingatkan Perusahaan Bayar Gaji Sesuai UMP

Politisi Partai Demokrat itu menyebut, meski persoalan itu bukan kewenangan pihak provinsi, dan merupakan kewenangan pihak dinas kabupaten, namun aspirasi ini telah sampai kepadanya.

"SMPN 4 itu lagi heboh, karena siswanya bertambah tetapi mereka tak punya gedung sendiri. Kita tetap dorong meski bukan kewenangan provinsi. Tentu sesuai kewenangan," ucap Neneng kepada Insidepontianak.com, Senin (19/12/2022).

Baca Juga: Anggota DPRD Kalbar Tony Kurniadi : Lestarikan Gambut di Kalbar Perlu Upaya Sistematis dan Kerja Bersama

Menurut Neneng, persoalan sektor pendidikan di Kabupaten Bengkayang terlebih di wilayah perbatasan harus menjadi atensi bersama.

Untuk itu, bangunan sekolah yang notabene negeri mesti sudah dapat mandiri dengan mempunyai gedung sendiri.

Baca Juga: DPRD Kalbar Komitmen Cegah Karhutla dan Beri Rasa Keadilan Bagi Peladang Adat

"Yang perlu diperhatikan dan didorong kembali, setelah kursi dan meja adalah harus membangun gedung. Itu yang mereka butuhkan saat ini," tambah Neneng.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bengkayang, Heru Pujiono memastikan pihaknya segera menangani keluhan SMPN 4 Bengkayang. Termasuk aspirasi bangunan sekolah permanen.

Baca Juga: Prilly Latuconsina Pilih Reza Rahardian: Bukan Status, Yang Penting Saling Sayang dan Ngerti!

Ia menegaskan, di tahun 2023 gedung sekolah SMPN 4 Bengkayang itu akan dibangun.

"Tahun ini, kita bersama Komisi III akan berusaha menganggarkan dana pembangunan gedung SMPN 4 Bengkayang. Desain sudah kita buat. Semoga segera direalisasikan," ucap Heru.

Heru berharap, anggaran yang diajukan nanti dapat mencukupi kebutuhan sekolah sesuai dengan jumlah siswa. Agar mereka dapat berkonsentrasi belajar dengan tenang.

Baca Juga: Ramalan Shio Senin 19 Desember 2022: Shio Kelinci Sangat Beruntung, Anjing dan Ayam Jantan Punya Waktu Rileks

Diketahui juga Pemerintah Kabupaten Bengkayang, telah menyiapkan Detail Engineering Design (DED) untuk sekolah SMPN 4 Bengkayang yang dicanangkan menjadi sekolah unggulan berbasis kearifan lokal dan ramah lingkungan.

"Hadirnya sarana dan prasarana pendidikan yang memadai bisa memantapkan SDM kita di Kabupaten Bengkayang bisa menjadi lebih baik," jelas dia.***

Tags :

Leave a comment