Muhammad Isya Setuju Dapil di Kabupaten Sambas Ditambah Demi Pemerataan

19 Desember 2022 15:46 WIB
Ilustrasi

SAMBAS, insidepontianak.com - Anggota DPRD Kalbar, Muhammad Isya mendukung KPU Sambas untuk melakukan penataan daerah pemilihan atau Dapil dan alokasi kursi DPRD Sambas di Pileg 2024.

"Kami dari Partai Demokrat pada prinsipnya setuju dengan rencana penambahan Dapil, dari 5 menjadi 7 Dapil di Kabupaten Sambas," katanya saat diwawancarai, Senin (19/12/2022).

Baca Juga: Ramalan Shio Senin 19 Desember 2022: Shio Kelinci Sangat Beruntung, Anjing dan Ayam Jantan Punya Waktu Rileks

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sambas tersebut mengatakan, alasan mereka setuju dengan penambahan Dapil di Pileg 2024 tersebut adalah demi pemerataan.

Muhammad Isya berpendapat, Dapil pada Pileg 2019 yang merupakan usulan I KPU Sambas ke KPU Pusat tidak proporsional, karena ada Dapil yang kurus dan ada Dapil yang gemuk.

Baca Juga: Hore! Argentina Sabet Gelar Juara Piala Dunia Qatar 2022, Prancis langsung Meleyot

"Contoh Dapil 4, Kecamatan Jawai dan Kecamatan Jawai Selatan (lebih kurus) dibandingkan dengan Dapil 5 yang meliputi Kecamatan Teluk Keramat, Kecamatan Tangaran, Kecamatan Paloh, Kecamatan Galing dan Kecamatan Sajingan Besar," katanya.

Baca Juga: Penerimaan Pajak Daerah Harus Diperkuat dengan Minimalisir Kelemahan dan Error

Muhammad Isya mengatakan, demi pemerataan Dapil tersebut, selaku ketua partai dia sudah memastikan semua anggotanya yang sedang duduk di kursi DPRD setuju dengan rencana penambahan Dapil di Pileg 2024.***

Tags :

Leave a comment