Jelang Nataru, Dewan Kalbar Martinus Sudarno Minta Pemerintah Jaga Stabilitas Harga Sembako

19 Desember 2022 13:38 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK,insidepontianak.com - Anggota DPRD Kalbar, Martinus Sudarno meminta pemerintah menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok atau sembako jelang perayaan Natal dan Tahun Baru atau Nataru 2022.

Martinus Sudarono mengingatkan pemerintah, jangan sampai terjadi lonjakan harga yang signifikan yang memberatkan masyarakat.

Baca Juga: Tes Kepribadian: Jawab Apa yang Kamu Lihat Pertama Kali! Kamu akan Mengetahui Apakah Kamu adalah Tipe Peduli?

Sebagaimana diketahui harga kebutuhan pokok di sejumlah pasar sudah mengalami kenaikan sepekan terakhir. Misalnya saja telur, daging ayam, dan cabe rawit.

Martinus Sudarno menilai wajar ada kenaikan jelang Nataru. Sebab, sudah menjadi hukum pasar, kalau permintaan meningkat maka menyebabkan kenaikan harga.

Baca Juga: Tes Fokus: Tantangan Tingkat SD, Segitu Mudah! Temukan Anjing dan Pecahkan Teka-Teki Visual Paling Gagal Ini!

Namun demikian, Politisi PDIP ini meminta agar harga kebutuhan pokok tetap stabil. Jangan sampai terjadi lonjakan harga yang tinggi dan menyebabkan inflasi.

"Kalau kenaikan harga menyebabkan inflasi pemerintah Kabupaten dan Kota harus turun tangan," kata Martinus Sudarno kepada Insidepontianak.com, Senin (19/12/2022).

Baca Juga: Tes Fokus: Kamu si Jeli Merapat ! Bantu Mimin Identifikasi Elemen yang tidak Berulang Alias Tak Miliki Kembara

Dia juga mengimbau pelaku usaha tak memanfaatkan momen Nataru untuk menaikkan harga kebutuhan pokok guna meraup keuntungan besar.

"Pelaku usaha jangan memanfaatkan momen," pesannya.***

Tags :

Leave a comment