Julio Cesar Enggan Dukung Argentina di Final Piala Dunia 2022 Qatar, Tapi Kagumi Messi: Gimana Sih Maksudnya?

17 Desember 2022 16:47 WIB
Ilustrasi

Insidepontianak.com – Tinggal hitungan hari bagi Argentina dan Prancis akan bertemu di babak final Piala Dunia 2022 Qatar.

Hal ini membuat mantan kiper Brasil harus mengambil sikap, dukungannya pun jatuh kepada tim berjuluk 'Les Bleus' dalam Piala Dunia 2022 Qatar.

Bukan tanpa sebab kenapa Julio Cesar lebih memilih Prancis untuk menjadi juara Piala Dunia 2022 Qatar. Bagi pecinta dunia bola, Argentina menjadi musuh bebuyutan bagi Brasil di atas lapangan.

Sebab persaingan ketat itu, para warga Brasil lebih mensupport Prancis ketimbang Argentina pada final Piala Dunia 2022 Qatar. Tradisi rivalitas itu pun mendarah daging, termasuk bagi eks kiper Selecao, Julio Cesar.

Baca Juga: Lionel Messi dan Kylian Mbappe Adu Cerdik Di Partai Final Piala Dunia 2022 Qatar, Siapa Lebih Unggul?

Sebelumnya, Argentina berhasil mengeluarkan timnas Kroasia pada fase semifinal, Kamis (14/12/2022). Kemenangan itu dibalas dengan tiket final untuk tim Tango, mereka diperkirakan siap menghadapi Prancis.

Keesokan harinya, Prancis menyusul pergerakan Argentina. Tim asuhan Deschamps ini bisa bertahan menghadapi Maroko, dengan kemenangan gemilang, Mbappe Cs langsung tancap gas ke partai final.

Pertandingan antara dua timnas raksasa ini akan berlangsung di Lusail Stadium, Minggu (18/12/22) WIB malam hari. Pastinya salah satu di antara mereka harus menempati posisi kedua.

Kemantaban Julio Cesar Dukung Prancis

Seperti yang telah disenutkan di atas, eks kiper Brasil itu akan getol mendukung timnas Prancis di laga final Piala Dunia 2022 Qatar. Hal itu langsung disampaikan langsung olehnya.

"Sebagai orang Brasil, saya harus mendukung Prancis!," ujar Julio Cesar, mengutip dari Marca, Sabtu (17/12/2022).

Memanglah Prancis yang menjadi salah satu tim favorit pada partai tersebut, sebagaimana seperti mantan pesepak bola lain dari Brasil, yang juga memilih Les Bleus.

Sebelumnya, legenda pesepak bola Brasil, Ronaldo juga memilih timnas yang sama. Dia kedapatan enggan mendukung Argentina pada Piala Dunia 2022 Qatar.

Beda halnya dengan Ronaldo yang sudah menerima kekalahan Brasil. Julio Cesar masih tidak bisa move on dari nasib ketersingkiran tim Samba oleh Kroasia, mereka dikeluarkan oleh tim Vatreni pada fase perempat final.

"Tetapi, menurut saya, jika Brasil berada di final jelas Argentina akan melawan kami. Kami tidak akan munafik saat ini," tambahnya.

Mengagumi Sosok Lionel Messi

Meski sudah tidak mau mendambakan timnas Argentina menjadi jagoan, Julio Cesar tetap mengagumi sosok bintang dari tim Tango, Lionel Messi.

Messi dalam mata Cesar sangatlah luar biasa. Kiprah La Pulga di pentas Piala Dunia 2022 Qatar memang layak menjadi pemain top.

"Saya suka Messi. Bagi saya dia luar biasa, sensasional, senang melihatnya bermain," ungkapnya.

Baca Juga: Sayonara Sergio Busquets! Sang Gelandang Resmi Pensiun Usai Gagal Membawa Spanyol di Fase 16 Besar

Dia meyakini para penggemar sepak bola di luar territori Brasil, pasti sangat menantikan penyerang PSG tersebut. La Pulga berhasil membuat penonton dan timnas Argentina terkesima, sebabnya mereka pasti menanti peran Messi nanti di fase final.

"Penggemar sepak bola yang bukan orang Brasil, ingin melihat Messi untuk memenangkan [Piala Dunia] karena sejarahnya, karena karir yang dia miliki sejauh ini," kata Julio Cesar. ***

Tags :

Leave a comment