Via Vallen Dipeloroti Adik: Mobil Dijual Diam-diam, Dimusuhi karena Tidak Beri Bulanan

16 Desember 2022 20:11 WIB
Ilustrasi

insidepontianak.com - Pedangdut cantik Via Vallen kini telah berhijab. Namun, bukan hal itu yang ramai dibicarakan. Pengakuan tentang adik-adiknya, yang membuat Via Vallen seperti dipeloroti, menjadi fokusnya.

Cerita Via Vallen soal adik-adiknya yang suka mempelorotinya itu dia sampaikan di Instagram. Termasuk ketika Via Vallen sempat dimusuhi adik-adiknya karena tidak memberikan jatah bulanan.

Tidak itu saja, Via Vallen bahkan cerita kalau adik-adiknya menjadi sosok yang malas, yang mau enak sendiri, dan tidak bekerja. Parahnya, mobil yang diberikan Via Vallen malah dijual diam-diam oleh adiknya.

Mengutip akun Instagram @viavallen, Jumat (16/12/2022), awalnya pelantun tembang ‘Sayang’ ini membuat unggahan soal anak broken home. Via Vallen mengatakan broken home juga bisa menimpa keluarga yang utuh, tetapi tidak ada keharmonisan di dalamnya.

Postingan tersebut banyak mendapat reaksi netizen, terutama soal peran Via Vallen dalam keluarganya. Pasalnya semua tahu, Via Vallen adalah anak pertama.

“Okeee aku bales disini aja yaa. Pembahasanku ga jauh jauh soal peranku sebagai ANAK PERTAMA. Aku sayang sama semua anggota keluargaku, cuma mungkin agak terkesan CUEK. Aku kalo kesel banyakan diem, tapi kalo udah gak tahan ya pasti kesemprot semua,” tulis Via Vallen dalam akun @viavallen, Jumat (16/12/2022).

Baca Juga: Viral Kasus Ferdy Sambo Difilmkan, Tayang Februari, Gandeng Nama Slebritis Papan Atas

Via Vallen lalu bercerita saat dia mulai masuk ke dunia hiburan. Uang berlimpah. Nah, sebagai ana pertama, Via Vallen pun tak segan untuk berbagi rezeki dengan adik-adiknya. Setiap tanggal 1 dia pasti memberikan uang. Bahkan, Via Vallen sampai memberikan hadiah berupa mobil dan sepeda motor lengkap dengan biaya servis dan pajaknya.

Masalahnya setelah itu, adiknya jadi enggan bekerja. “Yg lucu lagi, misal tgl 1 aku belum kasih uang jatah nih. Pada nanya ke sodara satunya udah di kasih jatah belom. Jadi kaya GAJIAN yak. Sampe akhirnya jatah yang aku kasih bikin mereka terlena dan GAK KERJA (tapi ini gak semua adekku ya, beberapa aja),” kata Via Vallen.

Alhasil, Via Vallen sadar bahwa caranya mendidiknya salah. Dia pun menghentikan jatah bulanan itu. “Barulah aku sadar caraku SALAH, akhirnya aku STOP jatah bulanan dan biaya biaya pribadi mereka termasuk service dan pajak kendaraan dengan tujuan biar mereka MIKIR & MAU KERJA,” jelasnya.

“Mau tau gimana hasilnya? Aku di musuhin dong (emoji ketawa),” tambah Via Vallen.

Tak pelak, bukan hanya dimusuhi, hadiah kendaraan yang sempat Via Vallen beri malah diam-diam dijual. “Parahnya lagi malah nyalahin aku karena gak punya duit dan bilang yang namanya hadiah kan haknya yang di kasih mau di apain aja. Iya sih, tapi ya gak diam-diam apa lagi sampe musuhin yang ngasih juga (emoji ketawa),” lanjutnya.

Itulah sebab, tulis Via Vallen, anak pertama itu harus tegas. Jangan terlalu memanjakan adik-adik, supaya kelak mereka tak terbiasa ketergantungan dan bisa belajar tentang tanggung jawab.

“Oke lanjut, Mereka mulai kerja tapi tetep ya gak mau susah. Di modalin berkali-kali juga ga jadi apa-apa karena gak konsisten. Sekarang mereka masih usaha. Doain adek-adekku makin sukses ya teman-teman. Jadi kesimpulannya buat ANAK PERTAMA di sini adalah KAMU HARUS TEGAS!” kata Via Vallen.

Postingan Via Vallen ini langsung dibanjiri komentar. Rata-rata menyatakan persamaan nasib yang seperti dipeloroti adik. Tapi, ada juga yang menyayangkan, kenapa hal seperti itu malah diumbar di media sosial.

“Di ceritain di medsos apa ga bikin jadi berantem lagi?" tulis warganet dengan akun @yanuri.

"@yanuri percayalah... Kalo sudah di medsos gini pasti sebelumnya sudah dibicarakan tetapi belum mendapat titik temu yang berujung jenuh. Ato yang ditegur memang ora rumongso..." balas warganet dengan akun @dephieve.

Sebagai informasi, Via Vallen memiliki empat orang adik. Kini perempuan yang bernama asli Maulidia Oktavia ini berusia 31 dan sudah menikah dengan Chevra Yolandi.* (Adelina Lubis)

Baca Juga: Wajah Anak Faisal Harris dan Jennifer Dunn Diungkap ke Publik, Shafa Harriss: Bro Kay!

Tags :

Leave a comment