Diskominfo Singkawang Tingkatkan Kualitas Layanan SP4N LAPOR

16 Desember 2022 19:00 WIB
Ilustrasi

SINGKAWANG, insidepontianak.com – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Singkawang terus berupaya dan berkomitmen melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai Leading Sector di bidang pengelolaan informasi dan komunikasi. Diantaranya sebagai Penyedia sarana dan Koordinator SP4N LAPOR Kota Singkawang.

Sekretaris Diskominfo, Istri Handayani mengatakan berkenaan dengan masalah pengaduan pelayanan publik, sejatinya pengaduan dapat dilakukan secara konvensional atau menggunakan kotak saran dan lain sebagainya.

“Namun di era digital sekarang ini, proses pengaduan masyarakat bisa dilakukan melalui website maupun aplikasi yang berbasis online. Maka dari itu Diskominfo sebagai leading sektor menyediakan sarana dan koordinator SP4N Lapor,” katanya, Kamis (15/12/2022).

Dikatakan Istri, Diskominfo saat ini juga terus berkomitmen dan berusaha untuk meningkatkan kualitas penggunaan aplikasi SP4N LAPOR sebagai portal pengaduan pelayanan publik di Singkawang. Agar semakin terintegrasi dan berfungsi maksimal serta segala bentuk pelaporan berpusat di satu kanal.

Baca Juga: Tjhai Chui Mie Resmikan Tiga Jembatan di Singkawang Utara, Harap Berikan Manfaat dan Kemudahan bagi Masyarakat

“Kami juga berusaha untuk meningkatkan kualitas penggunaan aplikasi SP4N LAPOR sebagai portal pengaduan pelayanan publik di Singkawang. Agar semakin terintegrasi dan berfungsi maksimal serta segala bentuk pelaporan berpusat di satu kanal,” lanjutnya.

Istri berharap melalui sosialisasi dan bimtek ini dapat semakin meningkatkan pemahaman SDM pengelola di setiap OPD agar pengaduan dari masyarakat dapat dikelola dan dijalankan dengan baik. Serta aplikasi pengaduan SP4N LAPOR ini dapat lebih aktif digunakan masyarakat di masa mendatang.

“Semoga diharapkan dari sini kita dapat semakin lebih baik mulai dari SDM nya, sarananya, hingga implementasinya sehingga pengaduan dari masyarakat dapat dikelola dan dijalankan dengan baik. Serta aplikasi pengaduan SP4N LAPOR ini dapat lebih aktif digunakan masyarakat di masa mendatang,” ujarnya.

Baca Juga: KPU Singkawang Umumkan Anggota PPK Terpilih, ini Nama-namanya

 

Tags :

Leave a comment