Basarnas Sintang Bantu Pencarian Bocah Tenggelam di Sungai Manday Bika Kapuas Hulu

15 Desember 2022 21:42 WIB
Ilustrasi

KAPUAS HULU, insidepontianak.com - Basarnas Pos Sintang Kalimantan Barat mencari bocah yang berusia dua tahun yang jatuh tenggelam di Sungai Nanga Manday Kecamatan Bika Wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat.

"Tim gabungan dibantu Basarnas Sintang masih melakukan pencarian korban tenggelam, di hari kedua pencarian korban belum ditemukan," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kapuas Hulu Gunawan, kepada ANTARA, di Putussibau Kapuas Hulu, Kamis malam.

Disampaikan Gunawan, pencarian hari kedua setelah kejadian dimulai pukul 07.00 WIB, Kamis (15/12/2022), dengan cara dilakukan penyelaman di sekitar lokasi kejadian dan dilakukan juga penyisiran Sungai Nanga Manday dan Sungai Kapuas.

Menurutnya, pencarian terhadap korban tenggelam tersebut akan dilanjutkan keesokan harinya, karena kondisi malam hari.

Baca Juga: Rutan Sambas Antisipasi Gangguan Kamtib Jelang Nataru, Apa Saja?

Diketahui, bocah berusia sekitar dua tahun lebih itu bernama Muhammad Rehan yang dikabarkan tenggelam saat mandi bersama ibu kandungnya di Sungai Nanga Manday sekitar pukul 09.30 WIB, Rabu (14/12/2022) kemarin.

Dikatakannya, sejumlah tim gabungan yang terlibat dalam pencarian yaitu BPBD Kapuas Hulu, Polairud Polres Kapuas Hulu bersama Polsek Bika, Tim SAR Pos Sintang, Tim TRC Pramuka Kapuas Hulu, pihak TNI dan pihak Kecamatan Bika, aparatur Desa Nanga Manday serta masyarakat setempat.

Diceritakan Gunawan, pencarian awal dilakukan dengan cara menyelam di area yang di duga tempat terjatuh dan tenggelam, kemudian dilanjutkan dengan melakukan manuver patroli dengan menggunakan dua armada speed secara berkala dan bergantian di Sungai Mandai dan Sungai Kapuas.

Namun, hingga pukul 17.00 WIB, upaya pencarian belum membuahkan hasil, korban tenggelam belum ditemukan.

"Pencarian akan kami lanjutkan besok, Jumat (16/12/2022), dengan harapan korban segera ditemukan," kata dia.*

Baca Juga: Polsek Delta Pawan Ciduk Seorang Warga Pemakai Narkoba, BB Sabu Turut Diamankan

Tags :

Leave a comment