Ratusan Ribu Personel Polri Siap Amankan Libur Natal dan Tahun Baru

15 Desember 2022 18:54 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Polri siap mengamankan jalannya kegiatan di libur Hari Raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) di seluruh Indonesia. Ratusan ribu personel siap dikerahkan dalam pengamanan tersebut.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, seluruh personel yang dikerahkan untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Untuk Polri, jumlah kekuatan yang akan digelar untuk pengaman Nataru ada 102.000 personel. Kemudian untuk instansi terkait ada 32.000 personel,” ujar Dedi kepada wartawan, Kamis (15/12/2022).

Beberapa skema pengamanan akan diterapkan saat libur Nataru, salah satunya yakni operasi ketupat. Namun Dedi belum bisa menyampaikan lebih rinci perihal skema tersebut lantaran masih akan menggelar rapat koordinasi (rakor) terlebih dahulu.

Baca Juga: DNA Ferdy Sambo Disebut Tidak Ada di Senjata HS Milik Brigadir J

“Secara rinci nanti hari akan disampaikan hasilnya setelah dilaksanakan rakor teknis dengan Kementerian lembaga,” paparnya.

“Pada dasarnya Polri bersama dengan lembaga terkait, berdasarkan pengalaman operasi ketupat yang lalu, kita betul-betul harus antisipasi dengan baik,” jelasnya.

Baca Juga: Kasus Korupsi Kredit Macet BNI Pontianak Dilimpahkan ke Kejari Pontianak

 

Tags :

Leave a comment