Dua Pemain AC Milan Pegang Kunci Kejayaan Perancis di Piala Dunia 2022 Qatar: Siapa Mereka? Cek Di Sini!

15 Desember 2022 14:21 WIB
Ilustrasi

Insidepontianak.com – Babak final Piala Dunia 2022 Qatar sudah di depan mati bagi timnas Prancis. Kesuksesan ini didapat usai mereka menyingkirkan Maroko di babak semifinal, terlebih terdapat dua pemain AC Milan di tubuh Les Bleus.

Kedua pemain klub AC Milan itu tampil sangar ketika menghadapi Maroko di semifinal Piala Dunia 2022 Qatar. Berkat kontribusi besar yang dilakukan mereka, Prancis berhasil lolos ke fase final nanti.

Sebagian orang pasti tahu siapa dua sosok asal klub AC Milan tersebut yang berada di tubuh Prancis, ya benar mereka adalah Theo Hernandez dan Olivier Giroud. Sepak terjang mereka ketika berlaga melawan Maroko sangat berperan penting.

Baca Juga: Dua Smartwatch Adu Keren dan Harga di Desember 2022: Samsung Galaxy Watch 5 vs Fitbit Versa 3

Pada pertandingan itu, Prancis berhasil menyepak keluar Maroko dari kursi final Piala Dunia 2022 Qatar. Dua gol itu yang diperoleh Les Bleus, satunya dilakukan oleh Theo Hernandez, skor lain didapat oleh Randal Kolo Muani.

Sosok Olivier Giroud bukan berarti tidak ikut berkontribusi, dia bahkan hampir mencetak gol di babak pertama. Sayangnya bola yang terhempas ke udara mengenai tiang.

Bukan hnaya itu saja, serangan Olivier Giroud juga mampu membuat timnas Maroko terkecoh. Tim berjuluk Singa Atlas ini dibuat kerepotan akibat ulahnya.

Baik Olivier Giroud dan Theo Hernandez menjadi kunci gaya permainan Prancis, sebabnya Didier Deschampt tidak salah pilih orang untuk menunjuk mereka.

Sebenarnya, kedua pemain asal AC Milan itu tidak terjun langsung ke lapangan. Sebelum Piala Dunia 2022 Qatar dimulai, Giroud dan Theo menjadi pemain cadangan saja.

Gaya Maju Mundur: Theo Hernandez Jagonya

Theo Hernandez sendiri menggantikan saudaranya, Lucas Hernandez. Inilah rencana awak dari pikiran Didier, pelatih Perancis ini lebih memilih Lucas untuk mengisis posisi bek sebelah kiri Les Bleus di Piala Dunia 2022 Qatar.

Ketika matchday pertama berlangsung, Lucas Hernandez mengalami cedera. Pemain Bayern Munchen ini pun tak bisa melanjutkan pertandingan, akhirnya peran bek kanan diambil alih oleh saudara kandungnya yang bermain di AC Milan, Theo Hernandez.

Meski saudara kandung, cara bermain mereka tidak memiliki kesamaan, Lucas lebih sering menggunakan strategi bertahan. Untuk Theo, taktik yang sering dipakai adalah melakoni peran bek sayap.

Bisa dilihat dari kiprahnya saat membela timnas Prancis di Piala Dunia 2022 Qatar, Theo sangat handal untuk membaca permainan. Bila pemain AC Milan ini dibutuhkan untuk menyerang, dia pun segera tancap gas.

Hampir serangan mematikannya tercipta lewat kombinasi dengan Mbappe. Duo pasangan Prancis ini dikenal membabi buta dikandang lawan, jangan harap musuh dapat menghalangi serangan gabungan tersebut.

Selama berlaga Piala Dunia 2022 Qatar, Theo Hernandez berhasil menorehkan satu gol dan dua assit.

Pentas Buat Olivier Giroud

Pemain AC Milan satu lagi, yang juga ikut memeriahkan tubuh Prancis, adalah Olivier Giroud. Pemain yang berada di garis depan Les Bleus ini juga merupakan pemain pengganti.

Awal mulanya, tumpuan serangan Prancis dipercayakan kepada Karem Benzema. Nahas berbicara lain sebelum Piala Dunia 2022 Qatar dimulai, pria yang dianugerahi Ballon d'Or 2022 ini mengalami cedera.

Melihat garis depan Prancis kosong tanpa penghuni, Didier Deschamps mempercayakan lini depan itu kepada Olivier Giroud. Berlaga sebagai starter, pemain klub AC Milan tersebut torehkan prestasi gemilang.

Berbeda dengan pengalaman Piala Dunia 2018, ajang sepak bola yang digelar di Rusia tersebut membuat Giroud gagal mencetak gol. Ketika mulai menginjakkan kaki di atas lapangan Piala Dunia 2022 Qatar, suasana berbeda dialami oleh pemain AC Milan ini.

Baca Juga: Prancis Lolos ke Babak Final Piala Dunia 2022 Qatar Usai Pecundangi Maroko: Skor 2:0

Selama mendukung Prancis, Olivier Giroud berhasil mencetak 4 gol dari pertandingan Prancis sebanyak 5 match. Sebabnya, sosok kehadirannya di tubuh Prancis sangat dibutuhkan.

Selanjutnya Prancis akan berhadapan dengan Argentina di babak final Piala Dunia 2022 Qatar, salah satu dari mereka harus gugur menerima kekalahan. Mamapukah timnas Prancis mempertahankan trofi emas di pelukan mereka? ***

Tags :

Leave a comment