Gocekan Manja Lionel Messi Berbuah Gol, Argentina Menunggu Lawan di Final Piala Dunia 2022 Qatar

14 Desember 2022 16:06 WIB
Ilustrasi

Insidepontianak.com - Lionel Messi dan Julian Alvarez membawa Argentina ke final Piala Dunia 2022 Qatar dengan kemenangan dominan 3-0 atas Kroasia.

Lionel Messi berhasil mencetak gol pertama dari Penalti dan 2 gol cantik dari Julian Alvarez, Kroasia tumbang di semifinal Piala Dunia 2022 Qatar.

Kroasia, yang bertujuan untuk mencapai final di Piala Dunia 2022 Qatar, Berkat Lionel Messi dan Julian Alvarez Argentina lolos jadi calon Juara.

Baca Juga: HP Terbaik Samsung Galaxy A33 5G vs VIVO V21 5G: Smartphone Keren di Bulan Desember 2022

Lionel Messi dan Julian Alvarez adalah tim yang lebih baik selama pertandingan Argentina melawan Kroasia di semifinal Piala Dunia 2022 Qatar.

Setengah jam jalanya pertandingan kiper Dominik Livakovic menjatuhkan Alvarez ketika striker Manchester City itu mengangkat bola melewatinya.

Livakovic adalah pahlawan untuk timnas Kroasia dalam kemenangan adu penalti atas Jepang dan Brasil, sebelum berhadapan dengan Argentina.

Namun Livakovic tidak memiliki peluang saat Lionel Messi melakukan tendangan penalti ke sudut kanan atas gawang timnas Kroasia.

Lionel Messi kini bergabung dengan Kylian Mbappe di puncak perburuan pencetak gol terbanyak untuk meraih Sepatu Emas Piala Dunia 2022 Qatar.

Setelah itu Alvarez juga memperlihatkan aksi yang memukau menerobos lini belakang Kroasia yang terpencar-pencar melalui serangan balik.

Alvarez pun berhasil menggandakan keunggulan, dan yang kedua pencetak gol itu bekerja sama dengan baik pada menit ke-69.

Lionel Messi mengeluarkan skil yang memanjakan hingga Josko Guardiola kewalahan menghalau serangan dari timnas Argentina.

Lionel Messi pun berhasil memberikan umpan manja kepada Alvarez untuk gol keempatnya pada turnamen Piala Dunia 2022 Qatar.

Lionel Messi kini sudah memiliki lima gol hingga sekarang menjadi pencetak gol terbanyak Piala Dunia sepanjang masa Argentina.

Selanjutnya Lionel Messi akan mendapatkan satu kesempatan terakhir untuk menyamai rekan hebat Diego Maradona dan mengangkat trofi emas yang terkenal itu.

Ada pemain hebat sepanjang masa lainnya yang merencanakan rute lain menuju kemenangan di lapangan pada hari Rabu (14/12/2022).

Luka Modric mengatur pembukaan yang tenang dari Kroasia, meskipun kurangnya keunggulan mereka jika dibandingkan dengan dua penyerang Argentina yang mematikan akhirnya terungkap.

Dejan Lovren dengan linglung memainkan Alvarez onside dan Livakovic mengeluarkannya saat dia mendorong ke arah gawang.

Penalti tidak selalu menjadi kekuatan dari Lionel Messi, Namun dia menemukan serangan presisi untuk memenuhi momen tersebut dan mencetak gol Piala Dunia ke-11 secara keseluruhan.

Jika gol pertama adalah hasil dari pengulangan selama berjam-jam di tempat latihan yang mewah, gol kedua lahir di lapangan Calchin, Cordoba.

Alvarez menguasai bola di garis tengah setelah umpan silang Marcelo Brozovic dari sepak pojok pendek diblok.

Serbuan Nahuel Molina di luar membingungkan Kroasia dan Alvarez berjuang untuk melakukannya sendiri, menerobos tantangan dari Josip Juranovic dan Borna Sosa untuk menyelesaikannya.

Lionel Messi hampir mencetak gol keduanya, saat bertukar umpan dengan Enzo Fernandez untuk menghentikan Livakovic di tiang sebelah kanang.

Baca Juga: HP Terbaik Desember 2022: OPPO A76 dan Realme 9 Pro 5G: Harga Ekonomis dan Spesifikasi Sangar

Namun Lionel Messi memiliki satu keajaiban lagi untuk memberi Alvarez gol kedua yang jauh lebih mudah dari pada yang pertama.

Penampilan Guardiola di turnamen ini telah menimbulkan spekulasi transfer yang menempatkan label harga £100 juta ($123 juta) di kepalanya.

Tapi dia mendapati dirinya bingung saat Messi mengalahkannya, memeriksa ke belakang dan memutarnya lagi untuk memberikan kesempatan bagi Alvarez.***

Tags :

Leave a comment