Argentina Mengepakkan Sayap ke Partai Final Piala Dunia 2022 Qatar, Kroasia Harus Rela Kalah

14 Desember 2022 15:15 WIB
Ilustrasi

Insidepontianak.com – Seru! Itulah gambaran pertama tentang laga yang dialami oleh Argentina vs Kroasia pada fase semifinal Piala Dunia 2022 Qatar. Kedua timnas saling jual beli serangan, sayangnya salah satu dari mereka harus gugur.

Setiap pemain yang berhasil menerobos pertahanan lawang diiringi sorakan penonton. Laga antara Argentina melawan Kroasia semifinal Piala Dunia 2022 Qatar, terjadi pada Rabu, 14 Desember 2022, di Lusail Stadium.

Partai semifinal Piala Dunia 2022 Qatar itu merebutkan tiket final nanti. Sayangnya, Kroasia harus mengakui kehebatan Argentina yang berhasil mengalahkan mereka.

Baca Juga: Rachel Vennya Dihujat Lagi, Antara Ultah Anak dan Nikahan Sahabat: Maafkan, Aku Bukan Ibu yang Baik!

Argentina yang lolos ke fase final Piala Dunia 2022 Qatar, harus menghadapi salah satu pemenang antara Prancis vs Maroko nanti. Sedangkan Kroasia akan bertanding untuk merebutkan juara ke tiga.

Jalannya Pertandingan:

Babak pertama dimulai, Argentina langsung mencoba menerobos pertahanan Kroasia. Tanpa belas kasihan, anak didik Lionel Scaloni membuat tim berjuluk Vatreni kebingungan.

Tidak tinggal diam, melihat tembok mereka digeruduk habis-habisan, Kroasia mengetatkan taktik defensif mereka. Sambil lalu kedua timnas mencoba mencari celah untuk mencetak gol.

Alotnya permainan terus dirasa sulit. 20 menit bergulir, tidak ada satupun dari kedua belah pihak berhasil mencetak gol.

Kebuntuan itu rupanya berhasil dipecahkan oleh Argentina. Tepatnya pada menit ke-32, Kroasia dihukum untuk pertama kalinya oleh tim Tango.

Peristiwa itu bermula saat Dominik Livakovic kedapatan melanggar Alvarez di kotak kutukan. Argentina mendorong Messi untuk menjadi algojo. Bola yang ditendang menembus pertahanan Kroasia.

Gol! Posisi unggul disabet oleh Argentina 1-0 atas Kroasia. Melihat dipecundangi, anak buah Dalic mencoba membalas dendam.

Upaya itu rupanya tidak terwujud, tepat di menit ke-39 gawang Kroasia kebobolan lagi. Alvarez berhasil mencetakkan gol ke gawang Vatreni tanpa ampun.

Kronologisnya dimulai saat dia tancap gas dari luar kotak penalti, Alvarez kemudian mencoba menipu Livakovic. Sampai di garis yang aman, dia menembakkan bola dan gol. Argentina 2-0 kroasia.

Keunggulan gemilang Argentina di babak pertama itu ternyata mengantarkan pemain ke ruang ganti, Kroasia harus mereformasi serangan mereka.

Babak ke Dua

Kembali ke pentas Piala Dunia 2022 Qatar, Zlatko Dalic tidak puas dengan permainan anak asuhnya. Sejurus kemudian dia bertekad mengganti beberapa pemain, Mislav Orsic dan Nikola Vlasic dimasukkan ke dalam lapangan.

Tidak jauh dari pergantian itu, Bruno Petkovic berdiri di luar lapangan berselamg lima menit kemudian. Dia berhasil masuk usai mendapatkan perintah dari Dalic.

Meski Kroasia berhasil menyetir jalannya permainan di babak kedua, tim Vatreni ini hampir saja kebobolan lagi di menit keke-58.

Baca Juga: Fotografi Wajib Coba! Link Download Adobe Photoshop 2022 Terbaru, Banyak Fitur Terbaru

Messi terlihat maju usai melewati permainan, bersiap ambil ancang-ancang untuk menendang bola. Sayangnya tembakan dia berhasil digagalkan oleh Livakovic.

Tak membutuhkan waktu lama, kurang dari sepulih menit kemudian. Argentina berhasil membuat Kroasia terpuruk lagi. Kejadian itu berlangsung di menit ke-69. Messi berhasil membuat assist ke Alvarez, dengan gercap dia menyambar bola.

Gol! Argentina bertambah unggul 3-0 dari Kroasia. Rupanya skor ini menjadi penutup laga mereka di semifinal Piala Dunia 2022 Qatar.

Argentina lolos ke partai final, menanti lawan selanjutnya yang direbutkan oleh Prancis vs Maroko. ***

Tags :

Leave a comment