Akses Jalan Dari dan Menuju Pelabuhan Ratu Lumpuh Total Akibat Tertimbun Longsor

13 Desember 2022 18:25 WIB
Ilustrasi

 

PONTIANAK, insidepontianak.com - Akses jalan dari dan menuju Palabuhan Ratu lumpuh total disebabkan tertimbun longsor di Pasir Suren. Peristiwa tersebut terjadi akibat hujan deras dengan intensitas tinggi pada Senin (12/12/2022) malam.

Adapun material longsor yang menimbun jalan, sepanjang 20 meter dengan lebar 25 meter tersebut berada di Kampung Cikananga, Desa Tonjong, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, tepatnya dekat PT Citimu, Kampung Pasir Suren.

Dampak dari longsor, akses Jalan Raya Palabuhanratu-Sukabumi melalui Cibadak dan Cikembar tidak bisa dilalui kendaraan baik motor maupun mobil.

Sampai Selasa (13/12/2022) pagi pukul 09.00 WIB petugas gabungan masih melakukan evakuasi material longsoran.

Puluhan aparat keamanan dari Polres Sukabumi dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi diturunkan untuk menangani tanah longsor itu.

Baca Juga: DPR Sahkan Pemberhentian dengan Hormat Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI

Mulai Senin (12/12/2022) malam, para petugas gabungan berjibaku mengevakuasi meterial longsoran yang menutupi seluruh ruas Jalan Nasional III penghubung utama Palabuhanratu-Sukabumi.

“Kejadiannya sekitar pukul 21.30 WIB. Material longsoran yang menutupi akses utama tersebut diperkirakan panjang 20 meter dengan lebar 25 meter. Maka tidak dapat dievakuasi secara manual,” ujar Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Nagrak Miky kepada wartawan.

Baca Juga: Andika Perkasa Pensiun, Rapat Paripurna DPR Resmi Sahkan Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI

 

Tags :

Leave a comment