Portugal Tersingkir dari Piala Dunia 2022 Qatar, Luis Figo: Tanggung Jawab Fernando Santos

13 Desember 2022 16:03 WIB
Ilustrasi

Insidepontianak.com - Fernando Santos biarkan Cristiano Ronaldo duduk di bangku cadangan pada dua pertandingan, timnas Portugal gagal melaju ke babak semifinal Piala Dunia 2022 Qatar setelah kalah dari Maroko.

Pada babak 8 besar Piala Dunia 2022 Qatar Fernando Santos mencadangkan Cristiano Ronaldo saat menghadapi timnas Swiss dengan skor 6:1 hingga melaju ke babak perempat final melawan Maroko.

Fernando Santos kembali mencadangkan Cristiano Ronaldo di babak perempat final Piala Dunia 2022 Qatar saat menghadapi timnas Maroko.

Baca Juga: DOWNLOAD dan NONTON Reborn Rich Episode 10 Sub Indo: Seo Min-Young dan Jin Do-Joon Bersatu Lawan Direktur Jin?

Perjalanan meraih impian Cristiano Ronaldo jadi Juara bersama Portugal pada Piala Dunia 2022 Qatar terhenti, mereka kalah saat melawan timnas Maroko dengan skor 1:0.

Tak sedikit yang menuding kekalahan ini merupakan tanggung jawab dari sang pelatih, Fernando Santos. yang mencadangkan Cristiano Ronaldo saat menghadapi Maroko

Satu diantaranya legenda sepak bola Portugal, Luis Figo yang mengatakan bahwa kekalahan timnas Portugal pada Piala Dunia 2022 Qatar adalah tanggung jawab Fernando Santos.

Luis Figo dengan tegas menyatakan, Fernando Santos patut disalahkan karena mengambil keputusan mencadangkan Cristiano Ronaldo saat mereka tumbang di tangan Maroko.

Padahal, menurutnya, sosok mantan pemain Juventus dan Manchester United itu sangat dibutuhkan tim untuk membongkar Pertahanan timnas Maroko.

"Anda tidak bisa memenangkan Piala Dunia dengan Cristiano Ronaldo di bangku cadangan," kata Figo dikutip dari Football Espana pada Selasa (13/12/ 2022).

Portugal vs Maroko, Cristiano Ronaldo masuk menggantikan Ruben Neves pada menit ke-51. Ia memiliki satu peluang di menit tambahan waktu, Namun digagalkan kiper Yassine Bono.

"Meninggalkan Cristiano Ronaldo di bangku cadangan adalah sebuah kesalahan. Kekalahan ini menjadi tanggung jawab Fernando Santos," ujar Figo.

Tak hanya Figo yang menilai Fernando Santos bersalah. Kritikan yang sama juga disampaikan kekasih Ronaldo, Georgina Rodriguez.

Menurutnya, Fernando Santos telah membuat sebuah keputusan yang salah membiarkan Cristiano Ronaldo Duduk di bangku cadangan saat menghadapi Maroko.

"Hari ini pelatih Anda membuat keputusan yang salah. Dia seharusnya menjadi sosok yang dapat dikagumi dan dihormati. Kamu juga tidak bisa membela seseorang yang tidak pantas mendapatkannya," tulis dia.

Baca Juga: Tes Logika: Apakah Kamu Dapat Melihat Kesalahan Utama? Jawab Teka-teki Visual Kelas Tak Semudah Itu Bisa Dipec

Kegagalan di Qatar membuat impian Ronaldo meraih Piala Dunia nyaris padam. Pasalnya, edisi berikut 2026 nanti dia mungkin saja sudah tidak bermain mengingat usianya sudah 41 tahun pada saat itu.***

Tags :

Leave a comment