Bupati Sambas Satono Ikut Sosialisasi GERMAS di Kecamatan Sajad, Ada Pemeriksaan Kesehatan hingga Sunat Massal

13 Desember 2022 15:10 WIB
Ilustrasi

SAMBAS, insidepontianak.com - Bupati Sambas Satono didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sambas, Yunisa Satono mengikuti kegiatan sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat atau GERMAS, di Kecamatan Sajad, Selasa (13/12/2022).

Sosialisasi GERMAS tersebut juga dihadiri oleh unsur Forkopimda, Dinas Kesehatan, Anggota DPRD, Forkopimcam Kecamatan Sajad serta masyarakat sekitar.

Baca Juga: Jelang Nataru, Satpol PP Bengkayang akan Tertibkan PKL Musiman di Pusat Kota

Bupati Sambas Satono mengatakan, selain Sosialisasi GERMAS, kegiatan tersebut juga dibarengi dengan senam sehat bersama masyarakat, pemeriksaan kesehatan gratis, dan sunatan massal.

"Saya berharap, kegiatan sosialisasi GERMAS ini dapat meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di Kecamatan Sajad. Saya ingin masyarakat di sini selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat," harap Bupati Sambas Satono.

Baca Juga: Sekda Kalbar Harisson Sebut Ratusan Perusahaan Belum Laporkan Penyaluran CSR

Dalam kesempatan itu, Bupati Sambas Satono juga menyampaikan beberapa kegiatan pembangunan yang dilakukan oleh Pemkab Sambas di masa pemerintahannya sekarang.

Di antaranya adalah penataan kawasan Pasar Sambas, normalisasi drainase Pasar Pemangkat, dan lain-lain.

Baca Juga: Pemkab Sambas Raih Penghargaan Kabupaten Peduli HAM 2021

"Pemda Sambas di masa pemerintahan Sambas Berkemajuan akan terus membangun secara estafet. Kita juga sudah mulai membuka poros Jalan Lingkar yang menghubungkan Desa Lumbang dan Desa Lubuk Dagang. Di Sajad juga demikian," katanya.

Selanjutnya Bupati Sambas Satono menyamaikan, pembangunan di daerah tidak bisa dilakukan sekaligus.

Baca Juga: Masa Jabatan Tjhai Chui Mie Segera Berakhir, Pemprov Kalbar Optimis Pj Wali Kota Singkawang Segera Diumumkan

Dia harap masyarakat selalu mendukung program pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah agar semuanya bisa berjalan lancar.***

Tags :

Leave a comment