Ronaldo Mewek, Maroko Tekuk Portugal 1-0, Singa Atlas Melaju ke Semifinal Piala Dunia 2022 Qatar

11 Desember 2022 01:05 WIB
Ilustrasi

Insidepontianak.com - Cristiano Ronaldo mewek sesunggukan meninggalkan lapangan, usai timnya Portugal ditekuk Maroko dengan skor 1-0, pada pertandingan perempat final Piala Dunia 2022 Qatar, Sabtu (10/12/2022).

Pertandingan babak 8 besar Piala Dunia 2022 Qatar antara Timnas Maroko berhadapan dengan Portugal digelar di Althumama Stadion. Kedua tim bertarung sengit.

Singa Atlas-julukan Maroko berjuang keras untuk meraih tiket ke babak semifinal Piala Dunia 2022 Qatar.

Atas kemenangan ini, Maroko mencatatkan rekor pertama lolos semi final Piala Dunia usai mengalahkan Selecao das Quinas-julukan Portugal.

Baca Juga: Karir Kylian Mbappe di Piala Dunia 2022 Qatar Melejit, Lampaui Diego Maradona

Ronaldo dan kawan-kawan sejatinya tampil impresif melawan Maroko. Meraka bahkan menguasai jalannya pertandingan.

Di menit awal, Joao Felix bahkan sudah memberi ancaman terhadap gawang Maroko lewat umpan silang Bruno Fernandes.

Namun sayang, sundulan Joao Felix berhasil diantisipasi penjaga gawang Maroko, Yassine Bounou.

Di saat Portugal tampil menekan, di menit ke-42, pasukan Fernando Santos justru kecolongan. Youssef En-Nesyri berhasil membobol gawang Portugal lewat tandukan umpan silang Yahiya Attiat-Allah.

Baca Juga: Bukannya Malam Pertama, Kaesang Malah Ngetweet: Selamat Datang di Klub SSS, Suami Selalu Salah!

Tertinggal satu gol, Portugal terus tampil menyerang. Namun sayang, hingga turun minum babak pertama mereka gagal menyamakan kedudukan.

Babak kedua, Portugal terus menekan. Cristiano Ronaldo yang di babak awal duduk di bangku cadangan pun diturunkan. Ronaldo dan kawan-kawan beberapa kali mengancam gawang Maroko.

Jelang menit akhir, Ronaldo memberi asis ke Joao Felix di area kotak pinalti. Lagi-lagi, tendangan keras Joao Felix berhasil ditepis penjaga gawang Maroko, Yassine Bounou.

Peluang terakhir, juga didapat Ronaldo memanfaatkan umpan terobos.Yassine Bounou kembali menjadi pahlawan.

Sepakan Ronaldo berhasil ditangkap. Hingga pluit panjang ditiup wasit, Portugal gagal menyamankan kedudukan. 

Baca Juga: Lima Selebritis Meminta Mahar Fantastis, Cck, Cck, Ada yang Mencapai Rp 88 Miliar!

Kekalahan ini pun membuat Ronaldo tampak terpukul. Ia bergegas meninggalkan lapangan dan tersedu-sedu menangis menuju ruang ganti.

Kemenangan Maroko atas Portugal itu menjadi kejutan pada Dunia Qatar 2022. Tim Singa Atlas mencatatkan sejarah pertama kali masuk semi final piala dunia.

Di sisi lain, bagi Portugal, finis empat besar bukanlah hal yang belum pernah terjadi sebelumnya. Itu akan menyamai penampilan terbaik negara ini dalam sejarah Piala Dunia.

Portugal telah mencapai semifinal dua kali, di Inggris pada tahun 1966 ketika dipimpin oleh striker bintang Eusebio, dan di Jerman pada tahun 2006 dalam penampilan pertama Cristiano Ronaldo di Piala Dunia.

Baca Juga: KBRI Phnom Penh Berhasil Selamatkan 34 WNI Korban Penipuan di Kamboja

Enam belas tahun kemudian, Cristiano Ronaldo lebih berpengalaman dan ingin kembali membawa negaranya ke semifinalis piala dunia, meski tempatnya di tim tidak pasti saat melawan Maroko.

Dengan sang superstar duduk di bangku cadangan ketika melawan Swiss, Portugal menampilkan performa terbaiknya di Qatar, mengalahkan Swiss 6-1 dalam pertemuan babak 16 besar.

Namun kemampuan dari para pemain timnas Maroko pun tak bisa di anggap remeh, Singa Atlas berhasil memberikan kejutan untuk Portugal hingga melaju ke babak semifinal Piala Dunia 2022 Qatar.***

Tags :

Leave a comment