Timnas Brazil Tumbang, Kroasia Lolos ke Babak Semifinal Piala Dunia 2022 Qatar

10 Desember 2022 07:05 WIB
Ilustrasi

Insidepontianak.com - Pertarungan antara timnas Kroasia melawan Timnas Brazil di babak perempat final piala dunia 2022 Qatar berlangsung dramatis.

Timnas Kroasia berhasil mengalahkan serta menyingkirkan timnas Brasil di babak perempat final Piala Dunia 2022 Qatar, Jumat, 9 Desember

Berhasil menang adu penalti, Timnas Kroasia tumbangakan timnas Brazil daan melanjutkan kiprah mereka di Piala Dunia 2022 Qatar.

Baca Juga: Keseruan dan Fakta Menarik Brazil vs Kroasia Piala Dunia Qatar 2022, Zlatko Dalic: Tak Ada Ruang Untuk Neymar

Kroasia berhasil mengamankan tiket ke babak semifinal Piala Dunia 2022 Qatar setelah membuat timnas Brazil gigit jari atas kekalahan lewat adu penalti.

Pertarungan sengit antara timnas Kroasia vs Brazil terjadi di babak pertama. Kedua tim bermain imbang dalam penguasaan bola.

Dalam permainan timnas Brasil lebih unggul dalam menciptakan peluang. Seperti yang kita ketahui ada tiga kesempatan yang dibuat Selecao.

Namun, semua mentah di tangan Dominik Lovakovic yang kini menjadi pahlawan timnas Kroasia pada Piala Dunia 2022 Qatar.

Timnas Brasil terus memberikan tekanan Pada kepada Kroasia di babak kedua. Neymar dkk terus membangun serangan keapa lawan.

Penjaga gawang timnas Kroasia, Lovakovic menjadi tembok kokoh dan terus menggagalkan serangan dari timnas Brazil.

Skor 0-0 pun bertahan hingga waktu normal berakhir dan laga harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Kebuntuan timnas Brazil pecah di babak tambahan. Neymar yang membuat Selecao akhirnya mencetak gol pembuka di pertandingan ini.

Berawal dari permainan satu dua dengan Lucas Paqueta, Neymar dengan tenang mengecoh Livakovic dan menjebol gawang Kroasia di menit akhir babak tambahan yang pertama.

Namun, kemenangan Brasil yang sudah di depan mata, buyar begitu saja. Melalui skema serangan balik, Kroasia berhasil membalas pada menit ke-117 lewat gol Bruno Petkovic.

Baca Juga: Kroasia vs Brazil Perempat Final Piala Dunia 2022 Qatar, Luka Modric Siap Hadapi Serangan Neymar

Pertandingan pun harus dilanjutkan lewat adu penalti. Livakovic menjadi bintang Kroasia. Dia menepis satu algojo Brasil, yakni Rodrygo.

Sementara Marquinhos membentur tiang gawang. Kroasia pun menang 4-2 atas Brasil di babak tos-tosan.***

Tags :

Leave a comment