Keseruan dan Fakta Menarik Brazil vs Kroasia Piala Dunia Qatar 2022, Zlatko Dalic: Tak Ada Ruang Untuk Neymar

10 Desember 2022 00:02 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Timnas Brazil dan Timnas Kroasia kembali bertemu di babak perempat final Piala Dunia Qatar 2022. Mereka telah berhadapan lima kali dalam sejarah Piala Dunia.

Timnas Brasil mendominasi pertandingan melalui tiga kemenangan atas Timnas Kroasia pada perempat final Piala Dunia Qatar 2022.

Dua pertandingan lainnya berakhir imbang. Kali ini mereka kembali bertemu di babak perempat final Piala Dunia Qatar 2022.

Pertandingan antara Brazil berhadapan dengan Kroasia di perempat final Piala Dunia Qatar 2022 semakin menarik, babak pertama berakhir imbang.

Brazil terus mencoba membangun serangan kepada timnas Kroasia, begitu pun dengan timnas Kroasia, namun keduanya belum berhasil mencetak gol di babak pertama Piala Dunia 2022 Qatar.

Sebelum kedu tim kembali bertemu di babak perempat final Piala Dunia Qatar 2022, terdapat beberapa fakta menarik yang bisa kita kupas pada kesempatan kali ini.

Lansung saja ya. Salah satu hasil imbang itu terjadi saat mereka pertama kali bertemu, pada pertandingan persahabatan tahun 1996 yang berakhir 1-1.

Baca Juga: Kroasia vs Brazil Perempat Final Piala Dunia 2022 Qatar, Luka Modric Siap Hadapi Serangan Neymar

Skor yang sama berulang saat timnas Brazil dengan Kroasia saat melakoni pertandingan persahabatan kedua pada 2005.

Setahun kemudian, terjadi pertemuan pertama dari dua pertarungan di Piala Dunia, di Jerman pada tahun 2006, di mana Brazil memenangkan pertandingan dengan skor 1-0.

Delapan tahun kemudian, Neymar mencetak dua gol untuk Brazil dalam kemenangan 3-1 A Seleção di Brazil pada Piala Dunia tahun 2014.

Pemain No 10 yang akrab disapa Neymar itu kembali mencetak gol saat tim Amerika Selatan tersebut mengalahkan Kroasia 2-0 dalam pertandingan pemanasan menuju Rusia 2018.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Babak Perempat Final Piala Dunia 2022 Qatar, Timnas Brazil vs Kroasia Tampil Pertama

Dilansir insidepontianak.com diri laman FIFA terdapat beberapa data dan fakta yang tercatat sepanjang sejarah Piala Dunia. Simak momen penting tim agar kamu tau performa permainan kedua tim.

1. Neymar telah mencetak tiga gol dalam dua penampilan melawan Kroasia.

2. Ini keempat kalinya Brazil berhadapan dengan lawan tim Eropa sejak Rusia 2018.

3. Pertemuan mereka yang lain menghadapi tim dari Eropa terjadi saat melawan Republik Ceko, Serbia, dan Swiss.

4. Setelah sebelumnya tidak pernah menggunakan semua anggota skuad mereka di Piala Dunia, A Selecão telah melakukannya di Qatar 2022, memberikan waktu bermain kepada seluruh 26 pemain.

5. Ini ketiga kalinya Kroasia mencapai babak gugur di Piala Dunia. Mereka menjadi runner-up di Rusia 2018 dan menempati posisi ketiga di Prancis 1998.

6. Kroasia sekarang telah lolos dari fase grup dua kali berturut-turut, pertama kali dalam sejarah mereka melakukan ini.

7. Pertandingan melawan Brazil merupakan kedua kalinya Kroasia menghadapi lawan non-Eropa dalam pertandingan babak gugur Piala Dunia. Yang pertama adalah melawan Jepang pada babak 16 besar. Delapan pertandingan sistem gugur lainnya, semuanya melawan rival dari Eropa.

“Brazil adalah favorit. Mereka memiliki kepercayaan diri, semangat, pemain berkualitas tinggi, dan mereka juga mendapatkan kembali Neymar," ungkap pelatih Kroasia, Zlatko Dalic.

Walau demikian, pelatih Kroasia pikir mereka bisa melawan Brazil. Kroasia akan mencoba menekan mereka tidak terlalu cerdas.

Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic juga mengatakan Kroasia tidak ingin memberi mereka ruang yang terlalu banyak kepada Neymar sebagai kunci pada Brazil

Tags :

Leave a comment