Wabup Bengkayang Syamsul Rizal Beri Pesan Para Camat Atasi Stunting, Ini Pesannya!

7 Desember 2022 12:49 WIB
Ilustrasi

BENGKAYANG, Insidepontianak.com - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Bengkayang saat ini tengah bekerja keras dalam pengentasan stunting.

Berbagai cara terus dilakukan. Mulai dari sosialisasi, koordinasi hingga mengimplementasikan program pengentasan stunting dengan menyentuh langsung pada keluarga yang berisiko.

Baca Juga: Peduli Kesehatan Masyarakat Air Upas, CMI Gelar Pengobatan Gratis Bersama Puskesmas

Wakil Bupati Bengkayang, Syamsul Rizal dalam sambutannya pada kegiatan rembuk stunting Tahun 2022 di Hotel Lala Golden, juga memberikan pesan khusus kepada para Camat.

Ia berharap para stakeholder di kecamatan dapat proaktif dengan memfasilitasi dan mengkoordinir setiap desa dan kelurahan agar menjalankan program pengentasan stunting dengan baik.

Baca Juga: UMK Sanggau 2023 Disepakati Rp2,7 Juta, APINDO Nilai Salahi Aturan

"Dengan itu, jika masing-masing stakeholder dapat mengambil perannya dengan baik, percepatan penurunan stunting di Kabupaten Bengkayang akan maksimal terjadi," pesannya, Rabu (7/12/2022).

Pemerintah Kabupaten Bengkayang pun optimis mampu mencapai target pengentasan stunting turun menjadi 18 persen di tahun 2023, yang kini di tahun 2022 masih  berada di angka 27 persen.

Baca Juga: Tes Fokus: Ada Penyusup! Lihat, Ada Banyak Kawanan Beruang tapi Ada Satu yang Bukan. Temukan Hewan Apakah Itu

Kemudian, melalui kegiatan  rembuk stunting yang digelar itu pun, masing-masing stakeholder diharapkan dapat menguatkan sinergi dengan unsur terkait di tiap wilayah dalam mengambil langkah-langkah, serta menyusun perencanaan kedepan secara baik dan berkualifikasi.

"Ini perlu dilakukan secara bersama demi tujuan VISI MISI pembangunan Pemerintah Kabupaten Bengkayang," tutupnya.***

Tags :

Leave a comment