Pemprov DKI Jakarta Jamin Ketersediaan Stok Pangan Aman Sampai Maret 2023

6 Desember 2022 18:28 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menjamin ketersedian stok pangan di DKI Jakarta hingga Maret 2023 mendatang. Hal ini disampaikan langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat melakukan kunjungan ke Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (6/12/2022).

"Harga-harga masih stabil dan pasokan semuanya aman sampai dengan bulan Maret," kata Heru.

Di pasar tersebut, Heru meninjau langsung ke pedagang cabai hingga telur dan juga berkeliling di sekitar lokasi serta berdiskusi dengan para pedagang. Harga telur ditemukan kenaikan, namun untuk harga cabai dan bawang masih stabil.

Dikatakan Heru, Pemprov DKI Jakarta akan menghadirkan pangan bersubsidi bagi penerima manfaat. Di  antaranya pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus. Ini juga untuk mengantisipasi kenaikan harga pangan di pasar.

Baca Juga: Wilayah Jember Dilanda Gempa Berkekuatan Magnitudo 6,2

"Harga telur tadi kan masyarakat sebagian yang memang sesuai dengan kriteria dan program KJP itu mendapatkan subsidi, jadi masyarakat tertentu mendapat subsidi," jelas Heru.

Sebelumnya, Deputi Gubernur Bidang Budaya dan Pariwisata, Marullah Matali mengatakan Pemprov DKI Jakarta akan terus memonitoring harga pangan, khususnya jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023.

Baca Juga: Ibrahim Alhami Jawab Kabar Perceraian dengan Ratu Rizky Nabila : Dia Mencintai Pria Lain!

 

Tags :

Leave a comment