Inggris vs Prancis di Piala Dunia 2022 Qatar: Les Bleus Miliki Catatan Moncer Perempat Final 3 Tahun Beruntun

6 Desember 2022 10:07 WIB
Ilustrasi

Insidpontianak.com – Perebutan ke partai puncak perempat final Piala Dunia 2022 Qatar akan menghadirkan partai besar, Prancis vs Inggris.

Prancis berhasil menyingkirkan Polandia pada Minggu (04/12/22) malam hari, dengan skor akhir 3-1. Sedangkan Inggris mampu mendepak Senegal ke babak perempat final Piala Dunia Qatar 2022, skor pun didominasi oleh Three Lions 3-0.

Pemain berbakat di antara kedua timnas tersebut juga memiliki sepak terjang cemerlang. Prancis memiliki talenta muda seperti Mbappe dan Harry Kane siap bertarung di pihak Inggris pada perempat final Piala Dunia 2022 Qatar nanti.

Baca Juga: Kylian Mbappe Pimpin Top Skor Piala Dunia 2022 Qatar: Sepatu Emas Sudah di Depan Mata?

Sebenarnya, kedua timnas asal Eropa ini pernah bertemu di ajang Internasional sebelumnya. Inggris pernah meladeni Prancis pada Piala Dunia 1966 dan 1982. Rupanya Piala Dunia 2022 Qatar akan mempertemukan mereka kembali di perempat final.

Di tahun 1966 ketika Inggris menjadi tuan rumah, timnas yang berjuluk The Three Lions ini menjamu pemain Prancis dengan sengit. Mereka tidak membiarkan Les Bleus mencicipi gawang kepunyaan Inggris.

Skor akhir pun diungguli oleh Inggris 2-0 Prancis. Berkat kemahiran pemainnya pada masa itu, The Three Lions berhasil melanggang ke babak final. Ambisi pun didoublekan, selanjutnya trofi Piala Dunia 1966 berhasil jatuh kerangkulan mereka.

Sedangkan pada tahun 1982, Piala Dunia diadakan di Negara Spanyol. Lagi-lagi mereka harus berhadapan. Masih dengan semangat yang sama, Inggris berhasil menyingkirkan Prancis.

Dengan skor akhir Inggirs 3-1 Prancis, Les Bleus terpaksa pulang lebih awal ke Negaranya. Hasil kekalahan berturut-turut itu membuat mereka harus mengevaluasi susunan pemain di atas lapangan.

Kali ini, takdir rupanya ingin menyatukan kembali di babak perempat final Piala Dunia 2022 Qatar. Bedanya, sekarang Prancis lebih percaya diri dengan sekoper persiapan.

Tidak takut dengan Prancis, pemain Inggris malahan terlihat lebih siap gempur, mengaca pada pengalaman yang diperolehnya saat melawan Senegal pada Senin, (05/12/22) WIB dini hari. The Three Lions berhasil menjebloskan bola ke gawang lawan sebanyak tiga kali.

Perolehan itu didaptkan dari Jordan Henderson, Harry Kane, dan Bukayo Saka masing-masing dari mereka menyumbangkan satu gol. Teruntuk sektor pertahanan, Inggris mampu menghalau Senegal dengan intens.

Hingga akhir peluit ditiup, tidak ada satu pun dari pemain Senegal yang berhasil menembus dinding kokoh Inggris. Mereka harus keluar lapangan seusai pertandingan selesai dengan mengantongi kehampaan skor untuk timnasnya.

Berbanding balik dari Inggris yang berhasil menjaga ketat gawang, pagar terakhir timnas Perancis berhasil dijeblos oleh pemain Polandia. Hal ini terjadi di pertandingan 16 besar pada Minggu, (04/12/22) malam hari.

Meski sektor pertahanan sempat kebobolan, pemain Prancis malahan dapat mecetakkan skor sebanyak tiga kali. Akhirnya mereka berhasil pecundangi Polandia sampai laga berakhir.

Triple kill yang didapat oleh Prancis di catatkan melalui Olivier Giraud sebanyak satu kali, sisanya disumbangkan melalui pemain muda mereka yaitu Kylian Mbappe. Bahkan pemain terakhir ini sudah memimpin top score untuk sementara waktu.

Menerawang tentang pengalaman pahit Prancis sebelumnya, yakni di tahun 60-an dan 80-an seakan timnas Les Bleus akan bertanding dengan cara pesisimis.

Namun, perkiraan tersebut bisa keburu dihapus untu Piala Dunia 2022 Qatar. Mereka bersiap menjadikan Mbappe sebagai titik tumpu kesuksesan timnas untuk menghajar The Three Lions.

Jejak timnas Prancis cukup gemilang di satu dekade terakhir, para punggawa dari Les Bleus berhasil membawa timnas kelahiran mereka berlaga di babak perempat final selama 3 ajang Piala Dunia berturut-turut.

Baca Juga: Tes Kepribadian: Sosok Siapa yang Kamu Pilih? Cari Tahu Bagaimana Kamu Menangani Saat Di bawah Tekanan?

Perolehan tiket perempat final beruntun itu sejatinya dimuali pada tahun 2014. Empat tahun berselang Prancis bahkan tampil bangga sebagai sang champion di tahun 2018, ditambah satu kali lagi dilaga mendatang ketika melawan Inggris pada Piala Dunia 2022 Qatar.

Melihat stamina dan kehebatan Prancis yang semakin tahun bertambah berkembang, Inggris harus mewaspadai timnas Les Bleus. Bila sedikit saja The Three Lions melakukan kesalahan, alamat Mbappe dan kawan-kawan akan melaju ke babak final. ***


Penulis : admin
Editor :
Tags :

Leave a comment

ikaln

Berita Populer

Seputar Kalbar