Catatan Sejarah Piala Dunia Qatar 2022, Kylian Mbappe Top Skor dan Olivier Giroud?

5 Desember 2022 22:54 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontiank.com - Kylian Mbappe memang bukan artis solo, mengingat gol ke-52 pemecah rekor Olivier Giroud untuk Timnas Prancis di Piala Dunia 2022 Qatar

Selain Kylian Mbappe, striker Timnas Prancis, Olivier Giroud, juga telah menorehkan namanya ke dalam buku sejarah Piala Dunia Qatar 2022.

Catatan sejarah Kylian Mbappe disusul Olivier Giroud setelah berhasil mencetak satu gol untuk Prancis pada babak 16 besar Piala Dunia Qatar 2022.

Pada Piala Dunia 2022 Qatar Kylian Mbappe lampaui legendaris Brazil Pele, sedentara Olivier Giroud pencetak gol terbanyak pada sejarah Timnas Prancis.

Kylian Mbappe di usianya baru 23 tahun sebagai pencetak gol terbanyak di Piala Dunia 2022 Qatar.

Olivier Giroud berhasil membobol gawang Polandia dengan kaki kirinya usai memanfaatkan umpan Kylian Mbappe.

Baca Juga: Catatan Sejarah Kylian Mbappe di Piala Dunia Qatar 2022, Top Score dengan 5 Gol

Gol Olivier Giroud terjadi pada menit 44 dalam pertandingan yang digelar di Stadion Al Thumama saat melawan Polandia, Qatar, Sabtu malam (1/12 2022).

Tanpa berfikir panjang, dengan tendangan kaki kiri Olivier Giroud berhasil membobol gawang Wojciech Szczęsny, Prancis guggul 1-0 atas Polandia.

Pencapaian itu menjadi gol yang ke-52 Olivier Giroud selama membela timnas Prancis. Ia sukses melewati torehan legenda Prancis, Thiery Henry.

Olivier Giroud kini sah menjadi pemain dengan gol terbanyak sepanjang sejarah Timnas Prancis.

Sementara itu Kylian Mbappe berada di puncak kekuatannya dan telah meninggalkan legenda Prancis seperti Thierry Henry, Michel Platini dan Zinedine Zidane.

Dimana Kylian Mbappe berhasil mencetak sembilan gol di Piala Dunia. Ia mencetak lima gol di Piala Dunia Qatar 2022 dan empat gol dari 2018.

Sederhananya, belum ada sebelumnya pemain muda yang mencetak begitu banyak gol sepanjang sejarah Piala,

Baca Juga: Argentina Hadapi Belanda di Piala Dunia 2022 Qatar, Messi dan Lionel Scaloni: 'Lawan Berat'

Bahkan Pele, maupun Ronaldo yang hebat, atau bahkan pencetak gol terbanyak dalam sejarah Piala Dunia, Miroslav Klose, tidak dapat mengklaim rekor seperti itu pada usia yang sama.

Sebagai perbandingan, Kylian Mbappe telah mencetak gol di Piala Dunia sebanyak Lionel Messi dan satu gol lebih banyak dari Cristiano Ronaldo.***


Penulis : admin
Editor :
Tags :

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar