Argentina Hadapi Belanda di Piala Dunia 2022 Qatar, Messi dan Lionel Scaloni: 'Lawan Berat'

5 Desember 2022 15:48 WIB
Ilustrasi

Insidepontianak.com – Usai Argentina berhasil kalahkan Australia dengan perolehan gol Messi dan Alvarez 2-1, nanti mereka harus berhadapan dengan Belanda di babak semifinal Piala Dunia 2022 Qatar.

Lawan dari Negara Eropa tersebut dinilai cukup menantang bagi Argentina, pasalnya pemain Belanda terkenal sangat handal di lapangan Piala Dunia 2022 Qatar.

Sedangkan bagi pihak Belanda, timnas Argentina juga merupakan tantangan besar untuk merebut tiket final Piala Dunia 2022 Qatar. Terlebih lagi, Albeceleiste memiliki pemain bintang seperti Messi.

Baca Juga: DOWNLOAD dan NONTON Reborn Rich Episode 8:Pernikahan Jin Sung-Joon dan Mo Hyun-Min. Apa Hadiah Dari Sang Kakek

Timnas yang berjuluk 'Ons Oranje' berhasil lolos ke semifinal berkat kemenagannya 3-1 atas Amerika Serikat. Nama-nama seperti Depay, Daley, hingga Danzel membuat Belanda lebih unggul.

Meski demikian, bila Belanda harus melawan Argentina, mereka harus menyiapkan segala hal dengan matang. Musuh semacam timnas Albeceleiste patut diwaspadai bagi anak buah Louis van Gaal.

Sebaliknya, bagi pelatih Argentina Lionel Scaloni, Belanda lah yang akan menjadi ancaman berat bagi anak didiknya. Dia mengakui bahwa pemain Ons Oranje di atas lapangan Piala Dunia 2022 Qatar tampil apik.

"Kami akan menghadapi lawan yang sulit, tetapi mereka juga sama. Kami harap kami bisa bermain dengan baik. Mereka mungkin tak sekuat tim-tim Belanda di masa silam, tetapi mereka memiliki ide permainan yang sangat jelas," kata Lionel Scaloni, dikutip dari Asiaone.

Pelatih timnas Albeceleiste ini pun memprediksi, pertandingan antara Argentina vs Belanda di babak semifinal Piala Dunia 2022 Qatar akan menjadi laga yang terhebat.

"Ini akan menjadi sebuah pertandingan yang hebat antara dua tim dengan sejarah besar," ungkap Scaloni.

Meski Belanda dipandang sebagai timnas kokoh dan gesit dari segi pertahanan atau serangan, dia yakin Argentina pasti akan lolos melaju ke babak final nanti.

"Sayangnya, satu tim harus gugur, dan saya harap kamilah yang lolos nanti." imbuhnya.

Di bawah asuhan Louis van Gaal, Belanda mampu bisa menggunakan stok pemain terhebat mereka untuk mengecoh timnas lawan.

Diantara bintang Ons Oranje, sudah dikenal di telinga orang-orang bahwa nama Cody Gakpo, Frenkie De Jong, Davy Klassen, dan Memphis Depay teruji handal untuk masalah mencetak gol.

Untuk pemain muda seperti Cody Gakpo saja sudah pernah menyumbangkan 3 gol untuk belanda, sedangkan nama-nama pemain Ons Oranje diatas masih berkontribusi 1 gol, ditambah lagi oleh Daley Blind dan Denzel Dumfries.

Melihat para pemain yang sangar berkumpul di dalam timnas Belanda, Messi juga ikut berkomentar bahwa Argentina akan menghadapi lawan sulit di babak semifinal Piala Dunia 2022 Qatar.

"Laga melawan Belanda akan sangat berat. Mereka bermain dengan sangat baik," ujar Lionel Messi.

Selain Belanda, Messi juga mengungkapkan bahwa pada babak fase gugur tersebut sebenarnya semua timnas yang sudah lolos harus diwaspadai.

"Ini perempat final Piala Dunia. Dari awal, turnamen ini sudah berat. Di fase ini, semua pertandingan jadi lebih sulit," tambahnya.

Pertandingan antara dua timnas kuat tersebut sebenarnya pernah terjadi di ajang sekelas Piala Dunia. Tepatnya, mereka berhadapan langsung pada tahun 2006 dan 2014.

Pada tahun 2006, hasil pertandingan mereka di matchday-3 berakhir seimbang. Baik Argentina ataupun Belanda sama-sama menjaga ketat dengan skor akhir 0-0.

Mereka pun sama-sama lolos dengan 7 poin, akan tetapi Ons Oranje hanya menjadi runner-up dan Albeceleiste tampil sebagai juara grup.

Beberapa tahun berselang, mereka kembali bertemu di Piala Dunia 2014. Dengan hasil sama yang pernah terjadi pada tahun 2006, kedua timnas ini tak pernah mencetak gol semasa pertandingan.

Baca Juga: LINK STREAMING Curtain Call Episode 9 Gratis Tanpa Iklan: Ri Moon Seong Asli Datang, Jae Heon Ketar-ketir

Akan tetapi, ketika babak penalti berlangsung, Albeceleiste berhasil pecundangi timnas yang berjuluk 'Raja Tanpa Mahkota' tersebut.

Skor penalti akhirnya diungguli oleh Argentina 4-2 Belanda, akhirnya Oranje tak berhasil lolos ke babak final Piala Dunia 2014. ***

Tags :

Leave a comment