Dewan Kalbar Irsan Harap Gubernur Sutarmidji Terima Usulan Peningkatan Jalan Kabupaten Jadi Jalan Provinsi

4 Desember 2022 10:56 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak. com - Anggota DPRD Kalbar Irsan, mendorong Gubernur Kalbar Sutarmidji menyetujui usulan peningkatan status jalan kabupaten menjadi jalan provinsi.

Sebab menurut Irsan, terdapat beberapa ruas jalan kabupaten yang rusak parah.

Baca Juga: Anggota DPRD Kalbar Suriansyah Minta Pemprov Perhatikan Sektor Pertanian

Sementara, pemerintah kabupaten tidak memilki anggaran yang cukup untuk membangun. Akhirnya  diusulkan ke pemerintah Provinsi untuk naik status.

"Untuk itulah, sewajarnya Gubernur ketika ada usulan di kabupaten dan kota untuk diterima status peningkatan jalan kabupaten dan kota jadi jalan provinsi, agar ke depan ada partisipasi pemerintah provinsi menyelesaikan usulan tersebut yang jadi hambatan di kabupaten dan kota," kata Irsan belum lama ini.

Baca Juga: Pupuk Subsidi Masih Langka, Wakil Ketua DPRD Kalbar Yuliana Minta Pemerintah Beri Solusi

Sementara menyoal APBD, Irsan berharap agar pelaksanaan lelang proyek yang bersumber dari APBD Kalbar Tahun Anggaran 2023 tidak molor.

Politisi PKB ini menekankan, lelang proyek pembangunan APBD Kalbar Tahun Anggaran 2023 mestinya dilaksanakan di awal tahun. Supaya tidak terjadi keterlambatan dan berimbas pada mutu pekerjaan yang baik.

Baca Juga: Anggota DPRD Kalbar Arif Joni Harap Persoalan Infrastruktur Jalan Jadi Perhatian Pemprov Kalbar

Di sisi lain, lelang yang dilakukan tepat waktu bisa membatu melakukan percepatan pembangunan. Sehingga bisa segera dinikmati masyarakat.***

Tags :

Leave a comment