Piala Dunia 2022 Korea Selatan Vs Portugal: Hwang Hee Chan Sosok Di Balik Lolosnya Korea Ke Babak 16 Besar

3 Desember 2022 16:54 WIB
Ilustrasi

Insidepontianak.com - Korea Selatan secara dramatis mencapai babak 16 besar di Piala Dunia 2022 melalui gol yang dicetak Hwang Hee Chan yang mencetak gol kemenangan pada menit ke-91 untuk mengalahkan Portugal 2-1 di Stadion Al Rayyan Qatar.

Hanya dua kali sebelumnya dalam sejarah Korea Selatan melaju ke babak sistem gugur di Piala Dunia, namun kali ini Korea Selatan bangkit setelah melawan Portugal dalam Piala Dunia 2022.

Kemenangan Korea Selatan melawan Portugal dalam Piala Dunia 2022 kali ini berkat permainan yang apik oleh penyerang Wolves, Hwang Hee Chan.

Baca Juga: Berikut 2 HP Samsung yang Dibandrol 2 Jutaan di Bulan Desember 2022, RAM dan Storage Luas

Hwang Hee Chan pun memiliki strategi dengan cara yang dramatis saat ia mengunci umpan Heung Min Son untuk mencetak gol ke gawang Diogo Costa pada Injury Time dalam Piala Dunia 2022.

Portugal yang sudah di pastikan lolos ke babak 16 besar dan hanya membutuhkan hasil imbang untuk memastikan posisi teratas di grup H Piala Dunia 2022.

Di mana Portugal memimpin dengan gol pada menit kelima dari Ricardo Horta, yang menyambut umpan silang Diogo Dalot dan mencetak gol dari jarak dekat ke Gawang Korea Selatan.

Young-Gwon Kim memberikan garis hidup bagi Taeguk Warriors setelah menerkam bola yang memantul di mulut gawang Portugal dan memasukkannya ke gawang yang di kawal Diogo Costa Pada menit ke-27 Piala Dunia 2022.

Uruguay mengalahkan Ghana 2-0, yang berarti Korea Selatan hanya perlu mengalahkan Portugal untuk mencapai babak 16 besar Piala Dunia 2022. Dengan gol yang dicetak empat gol berbanding dua dan di menit pertama waktu tambahan.

Son Heung Min cs berada diposisi Runner-Up setelah unggul selisih gol dari Uruguay yang dipertandingan lain memenangkan pertadingan.

Hasil ini juga membuat Korea Selatan menyusul wakil Asia lainnya yang lebih dulu lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Dikutip insidepontianak.com dari skysports.com, hal ini pun dikatakan Hwang Hee-Chan pada saat wawancara oleh media.

"Heung-Min mengatakan kepada saya sebelum pertandingan bahwa saya akan menciptakan sesuatu hari ini, dan bahwa dia mempercayai saya,” ujar pria yang memiliki nomor punggung 11 itu.

"Ketika saya masuk sebagai pemain pengganti, banyak rekan satu tim yang mengatakannya juga. Permainan ini berakhir dengan hasil yang bagus tentu adanya kerjasama yang baik dengan Son,” ungkapnya.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Babak 16 Besar Piala Dunia 2022 Qatar, Lengkap Dengan Cara Nonton Di Link Resmi

Ketika Son mendapatkan bola, saya yakin dia akan mengoper bola kepada saya. Itu adalah umpan yang luar biasa dan membuat permainan saya jauh lebih mudah,” lanjutnya.

Kemenangan terakhir untuk Korea Selatan melambungkan mereka dari posisi keempat ke posisi kedua di Grup H Piala Dunia 2022 di atas Uruguay, yang gagal mencetak cukup gol untuk finis di atas tim Asia Korea Selatan tersebut.***

Tags :

Leave a comment