Korea Selatan vs Portugal 2:1, Tiket Babak 16 Besar Piala Dunia 2022 Qatar Milik Mereka

3 Desember 2022 16:37 WIB
Ilustrasi

Insidepontianak.com - Korea Selatan berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar setelah meraih kemenangan 2-1 atas Portugal di laga terakhir Grup H.

Hasil pertandingan yang menjadi penentu saat menghadapi Portugal, Korea Selatan berhasil meraih tiket ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar.

Laga yang digelar di Education City Stadium, menjadi pertandingan terakhir di Grup H dan korea selatan berhasil masuk ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar.

Baca Juga: Awas Spoiler! Download dan Nonton The First Responders Episode 6: Detektif Jin Ho-Gae Seorang Pembunuh?

Son Heung min merasa bangga ketika Korea Selatan tekuk Portugal 2-1 hingga berhasil melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar.

Penampilan Portugal kurang memuaskan di Education City Stadium, Namun hasil imbang 1-1 Korea Selatan melawan Selecao jadi keberuntungan mereka.

Di tempat lain di Grup H, Uruguay meraih kemenangan 2-0 atas Ghana, Namun La Celeste tetap gugur di fase grup Piala Dunia 2022 Qatar.

Namun gerakan yang disengaja di jantung pertahanan Portugal dari Son di menit akhir babak kedua membuat pasukan Fernando Santos berada di bawah tekanan.

Sehingga penyerang asal Tottenham itu mengirimkan umpan yang sangat akurat melalui kaki bek, dan mampu dimanfaatkan dengan maksimal oleh Hwang Hee-chan.

Hwang dengan penuh percaya diri berhasil melewati Diogo Costa sehingga memicu ketegangan di antara para pemain.

Pemain cadangan dan para staf Korea Selatan, sementara pelatih kepala Paulo Bento menyaksikan dengan dengan kebingungan di tribun setelah mendapatkan kartu merah terakhir kali.

Korea Selatan berhasil keluar sebagai pemenang dan kemudian dibiarkan dengan tegang menunggu enam menit untuk permainan lainnya untuk menyelesaikan babak akhir itu.

Sementara itu Uruguay seharusnya gagal untuk mendapatkan dua gol tambahan yang dibutuhkan itu adalah penantian panjang untuk Son.

"Itu adalah enam menit terlama dalam hidup saya, saya akan mengatakannya, tetapi dalam ngerumpi di lapangan kami benar-benar positif," kata Son.

Son merasa sangat bangga dengan timnya yang selalu memberikan segalanya.
Ia yakin timnya akan lolos dan kemudian semua orang hanya menunggu. Namun, enam menit itu penantian yang panjang baginya.

Empat tahun lalu di pentas yang sama di Rusia 2018, Korea Selatan dan Son patah hati.

Meskipun mereka mengalahkan Jerman pada matchday tiga, memastikan tersingkirnya pemegang gelar saat itu.

Kemenangan 3-0 untuk Swedia atas Meksiko memastikan Korea Selatan gagal untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar.

Namun Kegagalan itu bahkan tidak terlintas di benak Son pada hari Jumat karena delirium yang dibawa oleh kemenangan mereka.

Perlawanan Taeguk Warriors melawan Portugal adalah bukti dari karakter mereka.
Son ingin memberi penghormatan kepada seluruh skuat pada hari yang tak terlupakan bagi semua orang.

Baca Juga: DOWNLOAD dan NONTON The First Responders Episode 6 Sub Indo: Dimana Detektif Jin Ho-Gae?

"Kami menghabiskan lebih banyak waktu bersama daripada dengan teman dan keluarga karena di kamp orang-orang sudah berada di sini lebih dari sebulan," tutue Son.

Timnas Korea Selatan akan melawan tim Brasil yang finis di puncak Grup G Piala Dunia Qatar 2022 pada hari Selasa, 6 Desember 2022.*

Tags :

Leave a comment