Setan Merah Tersingkir Pada Piala Dunia 2022 Qatar, Lukaku Rasakan Luka Mendalam

2 Desember 2022 17:21 WIB
Ilustrasi

Insidepontianak.com - Timnas Belgia yang dijuluki Setan Merah ikut tereliminasi dari Piala Dunia 2022 Qatar pada babak penyisihan grup setelah bermain imbang 0-0 saat melawan Kroasia di Stadion Ahmad bin Ali.

Keberhasilan Maroko tekuk Kanada 2-1 Pada Piala Dunia 2022 Qatar di Grup F nampaknya membuat Setan Merah harus meraih kemenangan untuk melaju ke babak 16 besar.

Sementara Kroasia harus menghindari kekalahan saat menghadapi keganasan dari tim Setan Merah. Keberuntungan tidak berpihak kepada Belgia untuk melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar.

Baca Juga: FIFA Larang Konser Musik di GBK Jelang Piala Dunia U-22 2023, Raisa dan Blackpink Terancam Gagal Konser!

Babak pertama pertandingan antara Setan Merah saat menghadapi Kroasia pada Piala Dunia 2022 Qatar terlihat memiliki kualitas rendah, hingga hasil imbang 0:0 sampai berakhirnya pertandingan.

Seperti yang terlihat dalam permainan satu-satunya poin pembicaraan adalah penalti Kroasia yang terbalik, membuka jalan untuk babak kedua yang jauh lebih mencekam.

Romelu Lukaku masuk menjadi pemain sejak babak pertama dan menyia-nyiakan beberapa peluang besar, membentur tiang dari salah satu dari mereka tetapi pertandingan berakhir tanpa gol.

Belgia diberi penangguhan hukuman lebih awal ketika penalti yang diberikan untuk tantangan Yannick Carrasco pada Andrej Kramaric dibatalkan karena offside melawan Dejan Lovren.

Kedatangan Lukaku bertepatan dengan pertandingan yang akhirnya menjadi hidup, striker Inter itu memaksa Dominik Livakovic melakukan penyelamatan pertama dari pertandingan tersebut.

Memicu Kroasia menjadi hidup dan Thibaut Courtois - dalam penampilan ke-100nya, ia melakukan tiga penyelamatan dalam waktu empat menit untuk menggagalkan upaya trio ada lini tengah.

Tembakan Lukaku kemudian membentur tiang dengan banyak jaring untuk dibidik setelah tembakan yang diblok Carrasco jatuh dengan baik di jalannya.

Kekecewaan terbesar datang ketika Lukaku gagal mencetak gol untuk tim Setan Merah dari jarak beberapa yard saat umpan silang Thorgan Hazard dihalau oleh Lovren.

Belgia kalah dalam dua pertandingan pertama mereka pada Piala Dunia 2022 Qatar menang 1-0 melawan Kanada dan kalah 2-0 melawan Maroko dan Imbang 0:0 melawan Kroasia.

Banyak mantan tim Setan Merah, yang dianggap sebagai favorit di beberapa turnamen selama dekade terakhir, kini harus berada di ujung jalan, hanya untuk kedua kalinya dalam delapan upaya mereka 'gagal'.

Setelah hanya berhasil 54 menit di dua pertandingan pertama Belgia saat ia berjuang untuk kembali bugar, jelas setelah dimasukkan di babak pertama bahwa Lukaku masih kurang ketajaman pertandingan.

Penghitungan 16 tembakan Belgia, sementara itu, adalah yang terbanyak tanpa mencetak gol dalam pertandingan penyisihan grup di Piala Dunia sejak 1994 (25 melawan Arab Saudi).

Kroasia lebih suka menemukan pemenang untuk finis di atas Maroko dan dengan demikian mengatur apa yang seharusnya menjadi pertandingan babak 16 besar yang lebih menguntungkan.

Setelah gagal mencapai babak sistem gugur dalam tiga partisipasi berturut-turut (2002, 2006, 2014), Kroasia kini telah lolos dari grup mereka pada edisi berturut-turut (2018, 2022).

Baca Juga: DOWNLOAD dan NONTON Behind Every Star Episode 1 2 3 4 5 6 7 8 Sub Indo: Lengkap Dengan Sinopsis!

Belgia mencetak satu gol di Piala Dunia 2022 Qatar dalam 19 partisipasi sebelumnya di turnamen besar (Piala Dunia dan Euro), mereka hanya sekali mencetak lebih sedikit gol (Piala Dunia 1930 - 0).

Setan Merah gagal mencetak gol dalam pertandingan Piala Dunia berturut-turut untuk pertama kalinya sejak 1982 melawan Polandia dan Uni Soviet.

Belgia hanya memenangkan satu dari lima pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi (S1 K3), sementara ini adalah hasil imbang tanpa gol pertama mereka sejak Juni 2018 melawan Portugal, memainkan 61 pertandingan di antaranya.

Kroasia telah kalah sekali di semua kompetisi dalam 19 pertandingan terakhir mereka (12 menang, 6 seri) dan saat ini tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan (6 menang, 3 seri).

Selanjutnya Kroasia akan menghadapi juara Grup E pada Senin, sementara Belgia harus menunggu untuk menghadapi Swedia di kualifikasi Euro 2024 pertama mereka.***

Tags :

Leave a comment