Fraksi Golkar DPRD Kalbar Harap Pemprov Berupaya Tingkatkan DAK dan DAU untuk Bangun Infrastruktur

2 Desember 2022 12:12 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Fraksi Golkar DPRD Kalbar meminta agar Pemerintah Provinsi Kalbar berupaya meningkatkan sumber dana, baik Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Alokasi Umum  (DAU).

"Tujuannya untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur dan pembangunan di sektor lain," kata Juru bicara Fraksi Golkar DPRD Kalbar, Heri Mustamin saat menyampaikan pandangan akhir Fraksi terhadap Raperda APBD Kalbar Tahun Anggaran 2023, Selasa (29/11/2022).

Baca Juga: Fraksi PAN DPRD Kalbar Minta Pemprov Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

Selain itu, Fraksi Golkar DPRD Kalbar juga berharap agar belanja yang selalu meningkat dari tahun ke tahun sejalan dengan pendapatan perbaikan terhadap pengelolaan keuangan. Termasuk dalam hal belanja.

"Harus ada percepatan belanja barang dan jasa. Belanja modal dan belanja barang lainya," harapnya.

Baca Juga: Banyak Jalan dan Jembatan Rusak, Fraksi PDIP DPRD Kalbar Minta Pemprov Selesaikan Persoalan Ini

Di sisi lain, pengadaan barang dan jasa selalu menumpuk di akhir tahun juga menjadi perhatian Fraksi Golkar DPRD Kalbar. Karenanya, mereka berpendapat, penganggaran mesti dilakukan lebih cepat.

Baca Juga: Bubarkan Perusda Kembali Disuarakan, Cundrik Ajak Jubir Fraksi PAN DPRD Kalbar Debat Terbuka

"Pemerintah juga harus memperbaiki kualitas sumberdaya manusia dan infrastruktur dasar, walau dalam kondisi ekonomi dunia tak mudah," pesan Heri Mustamin.***

Tags :

Leave a comment