Banyak Jalan dan Jembatan Rusak, Fraksi PDIP DPRD Kalbar Minta Pemprov Selesaikan Persoalan Ini

2 Desember 2022 11:59 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kalbar meminta Pemerintah Provinsi Kalbar memperhatikan infrastruktur jalan dan jembatan di Kalbar.

Sebab, masih banyak infrastruktur jalan dan jembatan milik Pemprov Kalbar di kabupaten/kota yang kondisinya rusak parah.

Baca Juga: Bubarkan Perusda Kembali Disuarakan, Cundrik Ajak Jubir Fraksi PAN DPRD Kalbar Debat Terbuka

"Kondisi ini sangat berpengaruh pada lalu lintas orang dan barang, dan berpengaruh pada ekonomi masyarakat," kata juru bicara Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kalbar, Irom, saat menyampaikan pandangan akhir Fraksi terhadap Raperda APBD Kalbar Tahun Anggaran 2023, Selasa (29/11/2022)

Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kalbar juga melihat ada kesenjangan pemeliharaan infrastruktur.

Baca Juga: Enam Persamaan Lionel Messi dan Maradona di Piala Dunia, Nomor Tujuh Tunggu Final!

Terutama jalan dan jembatan antara daerah perkotaan, pesisir dan pedalaman serta perbatasan, yang menjadi kewenangan Pemprov Kalbar.

Di sisi lain, berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya, pengadaan barang dan jasa selalu menumpuk di akhir tahun. Hal ini berimbas pada rendahnya serapan anggaran.

Baca Juga: Spotify Wrapped, Cara Trendi Mengetahui Selera Musik: Si Pengadopsi Awal atau Si Petualang?

"Oleh karena itu, Fraksi PDI Perjuangan mendesak Pemerintah Provinsi Kalbar melakukan pengadaan barang dan jasa di awal tahun," ucapnya.

Dengan begitu, kegiatan bisa dilakukan tepat waktu dengan kualitas baik. Sehingga pembangunan yang sudah direncanakan dan dianggarkan bisa digunakan sebesar-besarnya untuk kepentingan masyarakat.***

Tags :

Leave a comment