3 Pemain Barcelona Ini Tampil Sangar Untuk Spanyol di Piala Dunia 202 Qatar

2 Desember 2022 09:22 WIB
Ilustrasi

Insidepontianak.com – Prestasi sementara yang dimiliki oleh Spanyol sangat gemilang di Piala Dunia 2022 Qatar. Timnas berbaju merah tersebut merupakan salah satu momok yang diwaspadai oleh tim lain.

Sekandang dengan Jepang, Jerman dan Kosta Rika, Spanyol masih bisa bertahan menghadapi mereka. La Roja bahkan menempati posisi puncak di Grup E Piala Dunia 2022 Qatar.

Piala Dunia 2022 Qatar diharapkan akan menjadi pentas kejayaan yang bakal di raih oleh Spanyol. Dengan sederet pemain yang berbakat, La Roja diprediksi akan berjalan mulus tanpa rintangan berarti.

Baca Juga: Tes IQ: Mimin Tantang Kamu Temukan 7 Perbedaan dalam Tantangan dalam 5 Detik Ini! Mulai Waktu Kamu Tak Banyak

Banyak dukungan yang berdatangan kepada Spanyol, baik berupa pujian, doa, ataupun bentuk lain. Sedangkan bagi Barcelona, klub besar ini menyumbangkan beberapa nama bintang yang menjadi pemain kunci di timnas La Roja.

Melansir dari Whoscored, terdapat 3 bintang dari klub Barcelona yang akan mengambil panggung melalui timnas Spanyol di Piala Dunia 2022 Qatar. Talenta yang dimiliki mereka mampu membuat penonton tercengang.

3 pemain Barcelona ini mendapatkan 50 rating terbaik. Selain Spanyol, klub yang berjuluk 'Blaugrana' juga berkontribusi mengirim bintang mereka sebanyak 16 orang. Mereka tersebar di berbagai Negara yang berlaga di Piala Dunia 2022 Qatar.

Namun pembahasan kali ini, yuk kita bahas siapa saja 3 pemain terbaik dari Barcelona yang menopang timnas Spanyol di Piala Dunia 2022 Qatar.

1. Pedri

Gelandang Bracelona yang satu ini sudah teruji saat membela Spanyol. Pedri terbukti mampu memberikan tembakan 10 kali long ball, dia juga kedapatan mampu memberi 2 kali umpan terobosan.

Selain itu dalam dua fase pertandingan, pemain Spanyol ini juga memberikan 2 key pass ball. Keakuratan yang dimiliki Pedri mampu memperoleh nilai 90 persen.

Bahkan timnas lawan yang pernah berhadapan langsung dengan Pedri mampu dibuat sempoyongan. Pemain Barcelona inilah yang membuat La Roja tampil garang di Piala Dunia 2022 Qatar.

2. Gavi

Selain Pedri, Luis Enriue juga memanggil pemain Barcelona lainnya, Gavi pun dipercaya untuk membantu La Roja di Piala Dunia 2022 Qatar. Bintang Barca ini pun sering dilirik oleh sang pelatih saat dua dari pertandingan perdana Spanyol.

Menjadi harapan pelatih, Gavi pun tampil sebaik mungkin. Menjadi pemain di tubuh Spanyol, sang gelandang telah memberi kontribusi 1 umpan yang signifikan dan 1 kali tembakan di 2 pertandingan pertama La Roja.

Selain itu, Gavi juga memyumbangkan 1 kali gol saat Spanyol melawan Kosta Rika pada Rabu (23/11/22). Tindakannya itu membuat penampilan hebat di Piala Dunia 2022 Qatar.

Luis Enrique menempatkan Gavi di lini tengah pertahanan Spanyol. Hasil keputusan itu mampu menyeimbangkan La Roja di setiap pertandingan melawan musuhnya di Piala Dunia 2022 Qatar

3. Jordi Alba

Yang terakhir datang dari bek kiri Spanyol, Jordi Alba. Ketika melawan Jepang, pemain Barcelona ini diandalkan menjadi benteng pertahanan La Roja. Dia mampu menjaga ketat sektor perthanan timnas kelahirannya.

Sedangkan di Barcelona, dia merupakan salah satu bek senior dan juga membantu dalam stratehi penyerangan. Kekuatannya untuk menjaga pertahanan membuat Luis memercayakannya bermain di Spanyol.

Baca Juga: Tes Asah Otak: Tunjukkan Potongan Mana yang Benar? IQ Kamu Ditantang Hari Ini!

Dia tercatat mampu membuat 2 kali assist dan 3 umpan kunci. Selain itu, ketika menopang Spanyol di Piala Dunia 2022 Qatar, tercatat sebanyak 5 kali tekel, 2 sapuan, dan 3 kali intersep yang dilakukan olehnya

Ke tiga pemain Barcelona ini dihrapkan mampu menghajar lawan timnasnya selama Spanyol masih tetap berlaga di Piala Dunia 2022 Qatar. Menempati peringkat pertama di posis Grup E, La Roja tidak bersabar berlaga kembali di babak 16 besar nanti. ***

Tags :

Leave a comment