3 Pemain Kunci yang Bisa Selamatkan Jerman Mendapat Tiket 16 Besar di Piala Dunia 2022 Qatar

1 Desember 2022 15:01 WIB
Ilustrasi

Insidepontianak.com – Timnas Jerman nampaknya berada dalam bahaya di Grup E Piala Dunia 2022 Qatar. Mereka terancam tidak akan lolos bila di pertandingan selanjutnya tidak menjadi juara.

Pada Jum'at (2/12/22) WIB dini hari akan datang, Jerman harus menghadapi timnas Kosta Rika di pertandingan terakhirnya di Al Bayt Stadium Piala Dunia 2022 Qatar. Bila di laga ini mereka tidak bisa membantai musuh, tamatlah harapan masuk ke 16 besar.

Pasalnya Jerman tertinggal dua poin dari Jepang yang menempati posisi ke-dua, kemudian Kosta Rika di posisi ke-3, dan Spanyol dengan jarak 3 poin menempati posisi pertama Grup E Piala Dunia 2022 Qatar.

Baca Juga: DOWNLOAD dan NONTON Revenge of Others Episode 8 Sub Indo: Apa Yang Dirahasiakan Gi O-Sung dari Seok Jae-beum?

Berada di posis akhir Grup E, membuat pemain ataupun supporter timnas Jerman merasa tidak nyaman. Detak jantung tim yang berjuluk 'Der Panzer' kini terdengar sayup mereda.

Mereka benar-benar harus mengungguli Kosta Rika pada Jum'at (2/12/22) nanti, inilah harapan satu-satunya yang harus mereka wujudkan.

Selain itu, Jerman harus menjaga imej mereka di kancah Internasional. Tim yang menjadi buah bibir warga sedunia ini dielukan untuk tetap bertahan di Piala Dunia 2022 Qatar dan tetap melaju meski dengan peluang minim.

Walaupun peluang lolosnya ke babak 16 besar tampak kecil, Jerman masih punya beberapa pemain yang bisa diandalkan untuk membantai Kosta Rika. Para punggawa timnas Der Panzer ini diyakini mampu menyelamatkan mereka.

Siapa sajakah pemain timnas Jerman yang diharapkan untuk mentelamatkan Der Panzer di Piala Dunia 2022 Qatar? Yuk simak selanjutnya.

1. Jamal Musiala

Pemain muda ini mampu menarik perhatian penggemar bola. Jamal berhasil membuat umpan assist ketika Jerman melawan Spanyol, hasil dari pertandingan ini pun berakhir dengan seri 1-1.

Pemain yang masih aktif di Bayern Munchen ini bisa jadi akan menekuk Kosta Rika apda hari Jum'at (02/12/22) nanti. Oleh karenanya tidak bisa dipungkiri bahwa Jerman masih membutuhkan keajabian yang akan datang pada Jamal Musiala.

Terlebih lagi bila mengaca kepada pengalaman Kosta Rika yang sudah dialami, tim yang berjuluk Los Ticos ini pernah di bantai habis-habisan oleh Spanyol saat laga perdananya di Grup E Piala Dunia 2022 Qatar.

2. Serge Gnarby

Upaya untuk merebut 16 besar dari Grup E masih dikatakan mempunyai peluang untuk Der Panzer, oleh karenanya Serge Gnarby bisa ikut kontribusi untuk membantu timnas kesayangannya melawan Kosta Rika.

Winger yang juga bermain di Bayern Munchen ini sebenarnya masih tidak bergerak aktif ketika menopang Jerman di laga-laga sebelunya. Namun tidak bisa dipungkiri sang pelatih, Hansi Flick, juga membutuhkan keterampilannya melawan Los Ticos.

Diperlukannya Serge Gnarby tampil nanti bisa merubah jalannya permainan. Terutama banyak prediksi yang mengatakan pemain Bayern Munchen ini sangat cocok untuk menjadi tumpuan Jerman ketika melawan Kosta Rika.

3. Niclas Fullkrug

Selain kedua pemain di atas, pelatih Jerman Hansi Flick bisa dipastikan tetap akan membawa Niclas Fullkrug bermain melawan Kosta Rika. Pemain asal klub Werder Bremen ini sudah teruji di lapangan Piala Dunia 2022 Qatar.

Status Niclas Fullkrug sebenarnya hanya pemain cadangan saja, dia bisa bermain untuk menggantikan Thomas Muller atau Kai Havertz. Walau sebagai ban serep, kiprahnya menyelamatkan Jerman sangat vital sekali.

Baca Juga: DOWNLOAD dan NONTON Revenge of Others Episode 8: Temukan Titik Terang Pembunuh Park Won Seok?

Dia tidak menyia-nyiakan kesempatan ketika mendapat jatah bermain, tepatnya saat partai Jerman melawan Spanyol. Berkat tendangannya Der Panzer berhasil keluar seri dengan skor 1-1.

Hingga laga selesai, timnas Spanyol tidak dapat menambah gol lagi. Bomber yang memiliki tinngi 189 cm tersebut bisa menjadi andalan timnas Jerman ketika mengalami kebuntuan melawan Kosta Rika.

Itulah sederet nama pemain kunci yang akan membantu memudahkan Jerman menggapai tiket 16 besar. Ketiga nama tersebut masih menjadi harapan besar yang bisa menyelamatkan Der Panzer. ***

Tags :

Leave a comment