Bupati Satono Beri Bantuan 1 Ton Beras untuk Masyarakat di Dua Kecamatan

30 November 2022 15:08 WIB
Ilustrasi

SAMBAS, insidepontianak.com - Bupati Sambas Satono memberi bantuan 1 ton beras kepada masyarakat di dua kecamatan, yakni Kecamatan Semparuk dan Kecamatan Selakau, Rabu (30/11/2022).

Bantuan tersebut dibagi menjadi dua, yaitu 100 karung beras kemasan 5 kilogram diberikan kepada masyarakat Dusun Semparuk Kuala, dan 100 karung sisanya diberikan kepada masyarakat Desa Kuala, Kecamatan Selakau.

Baca Juga: Nekat Curi Rantai Mobil, Pemuda di Pontianak Ditangkap Tengah Beraksi

"Saya berharap bantuan yang diberikan ini bisa meringankan beban masyarakat yang menerimanya. Ini merupakan bantuan rutin saya berikan setiap melakukan kunjungan kerja ke desa-desa," katanya.

Bupati Sambas Satono mengatakan, bantuan beras yang diberikan tersebut merupakan salah satu upayanya untuk menekan angka inflasi akibat kenaikan harga BBM bersubsidi.

Baca Juga: DOWNLOAD dan NONTON Reborn Rich Episode 6 Sub Indo: Perang Terbuka Antara Jin Yang-Cheol dan Jin Do Joon

"Pascakenaikan BBM subsidi, pemerintah terus berupaya melakukan mitigasi dengan berbagai cara, seperti melakukan operasi pasar hingga membagikan bantuan sembako langsung kepada masyarakat," katanya.

Bupati Sambas Satono mengatakan, sebagian besar masyarakat Kabupaten Sambas bergerak di sektor pertanian. Lebih dari 70 persen penduduk adalah petani. Untuk itu dia mengajak masyarakat untuk terus meningkatkan produktivitas pertanian.

Baca Juga: HUT KORPRI 2022 ke-51, Sekda Ketapang Apresiasi OPD Ciptakan Lingkungan Kerja yang Nyaman

"Salah satu caranya adalah dengan giat bercocok tanam di pekarangan rumah. Memanfaatkan lahan tidur dan lahan kosong yang ada, bisa dengan menanam padi, holtikultura dan lain-lain," katanya.***

Tags :

Leave a comment