Inggris dan Amerika Serikat Genggam Tiket ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022 Qatar

30 November 2022 13:32 WIB
Ilustrasi

Insidepontianak.com - Timnas Inggris dan Amerika Serikat sudah dapat dipastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar setelah berhasil tumbangkan lawannya masing-masing, Rabu, 30 November 2022.

Timnas Inggris berhasil lolos ke babak 16 besar setelah mengalahkan Wales dengan skor, 3-0, pada laga ketiga Grup B Piala Dunia 2022 Qatar yang berlangsung di Ahmed bin Ali Stadium.

Sementara itu timnas Amerika Serikat juga berhasil Meraih tiket ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar setelah menang tipis, 1-0 atas Iran di Al Thumama Stadium.

Baca Juga: LINK STREAMING Kage no Jitsuryokusha ni Naritakute Episode 9: Dalang Penyerangan Akademi Midgar Terkuak!

Kemenangan Inggris di laga ketiga Grup B Piala Dunia 2022 Qatar tak lepas dari penampilan gemilang Marcus Rashford yang mencetak gol di menit ke-50 dan 68’ dan berhasil melaju ke babak 16 besar.

Selain itu, Phil Foden kembali mencetak gol Inggris pada menit ke-51 yang mendominasi jalannya pertandingan.

Pasukan Gareth Southgate menguasai 68%, sedangkan Wales menguasai 42%. Tak hanya itu, pemain Inggris itu melepaskan 18 tembakan, 7 di antaranya tepat sasaran.

Bandingkan dengan Wales, yang hanya melakukan tujuh tembakan dan mengenai sasaran hanya sekali. Atas kemenangan ini, Inggris lolos sebagai juara Grup B dengan 7 poin.

Untungnya ada seorang Christian Pulisic di timnas Amerika Serikat yang mengantarkan kemenangan saat menghadapi Iran, hingga timnas Amerika Serikat mengikut di Grup B dengan 5 poin di peringkat kedua.

Pasalnya, Christian Pulisic pemain Chelsea itu menjadi inspirasi dari kemenangan Amerika Serikat pada pertandingan melawan Iran pada laga ketiga grup B Piala Dunia 2022 Qatar tahun ini.

Christian Pulisic tidak hanya mampu mencetak gol pada menit ke-38 untuk Amerika Serikat menuju kemenangan melawan Iran. Ia menjadi penyemangat begi rekannya dalam tiga pertandingan sejauh ini.

Christian Pulisic benar-benar menjadi bintang di lapangan saat timnas Amerika serikat berhadapan dengan timnas Iran di laga ketiga Grup B Piala Dunia 2022 Qatar.

Ia berhasil menjadi pemain yang selalu bergerak hingga menembus pusat pertahanan Iran dan benar-benar memusingkan tim lawan pada laga yang berlangsung di Al Thumama Stadium.

Namun, Timnas Amerika Serikat tidak dapat mengandalkan pemain tersebut pada pertandingan selanjutnya karena Christian Pulisic mungkin masih membutuhkan waktu untuk pulih.

Seperti diketahui bahwa, Pulisic harus duduk di bangku cadangan usai menerobos pintu Iran hingga terjadi benturan keras yang mengakibatkan cedera pada bagian panggul.

Baca Juga: Warga Jalan Tanjung Raya Geger Temukan Mayat di Rumah Kosong, Diduga Meninggal karena Sakit

Berdasarkan informasi yang ada Dokter mendiagnosis pemain terbaik Amerika serikat mengalami cedera pada bagian panggul yang memar akibat benturan yang terjadi saat mencetak gol.***

Tags :

Leave a comment