Piala Dunia 2022 Qatar: Kosta Rika Taklukkan Tim Samurai Biru, Peluang Jepang ke 16 Besar Menipis

28 November 2022 15:39 WIB
Ilustrasi

Insidepontianak.com - Pada pertandingan yang berlangsung di stadion Ahmad bin Ali Stadium, Minggu, 27 November 2022 Kosta Rika berhasil taklukkan Timnas Jepang dalam laga kedua Grup E Piala Dunia 2022 Qatar.

Pada laga kedua Grup E Piala Dunia 2022 Qatar, Timnas Jepang yang dikenal tim berjuluk Samurai Biru itu tumbang 0-1 saat berhadapan dengan timnas Kosta Rika di stadion Ahmad bin Ali.

Sepanjangan pertandingan, Timnas Jepang terlihat miliki penguasaan bola mutlak pada laga kedua Grup E Piala Dunia 2022 Qatar. Namun, kelengahan di menit ke-81 Kosta Rika berhasil mencetak gol.

Baca Juga: Piala Dunia 2022 Qatar Menjadi Pentas Kejayaan Kylian Mbappe, Top Skor Terbanyak Masih Dibayangi Olehnya

Sebelum timnas Kosta Rika berhasil mencetak gol di menit ke 81, Jepang terlihat tampil dominan di sepanjang pertandingan dalam laga kedua Grup E Piala Dunia 2022 Qatar.

Paruh pertama pertandingan relatif imbang. Sebagian besar duel antara Jepang dan Kosta Rika terjadi di Central Plains. Faktanya, kedua tim hanya memiliki sedikit peluang penting selama 45 menit.

Sampai saat ini, kedua tim sedang berjuang untuk mendapatkan poin untuk lolos pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar. Gol sementara 0-0 untuk kedua tim dibabak pertama.

Membutuhkan kemenangan untuk menjamin lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar, timnas Jepang langsung menghadapi perlawanan keras dari timnas Kosta Rika.

Dapat dipahami bahwa perwakilan CONCACAF atau tim samurai biru itu membutuhkan kemenangan untuk menjaga harapan untuk melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar.

Ini adalah pertandingan yang sulit bagi Jepang, dan mereka harus bekerja keras untuk tidak melewatkan jaring selama pertandingan. serangan terus diberikan oleh Keylor Navas dkk.

Namun, Pasukan timnas samurai biru yang terus berusaha keras untuk meraih poin dan bertahan dengan sengit saat menghadapi timnas Kosta Rika di laga kedua grup E Piala Dunia 2022 Qatar.

Saat Jepang menguasai bola, mereka mencoba mempertahankan tekanan. Ia memiliki banyak peluang namun tembakan pemain tim Samurai biru selalu diantisipasi oleh pemain Kosta Rika.

Kedua tim tak mampu memecah kebuntuan. Jepang dan Kosta Rika bermain imbang 0-0 segera setelah peluit akhir wasit setelah babak pertama.

Keduanya mencoba menerobos pertahanan masing-masing, babak pertama berakhir 0-0.

Memasuki babak kedua, Jepang langsung tancap gas. Mereka melanjutkan untuk membela Kosta Rika untuk mencetak gol pembuka. Mereka punya banyak peluang, salah satunya adalah pukulan Kamada.

Sayangnya, Keylor Navis yang meluncur dengan gemilang mampu memanfaatkan peluang tersebut. Tekanan terus berlanjut, pertahanan Jepang lengah di menit ke-81.

Gelandang Kosta Rika Keshar Fuller melemparkan bola ke area penalti. Dia mengangkat bola dengan lembut di tiang jauh.

Meski menyentuh jari kiper Jepang Shuichi Gonda, bola tetap masuk ke dalam bola. Sekarang hasilnya 1-0 dan memberi Kosta Rika keunggulan.

Setelah gol ini, Jepang menemukan peluang untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-88. Tidak curiga, Comta menembak dari jarak dekat. Namun bola membentur kaki Keylor Navas.

Baca Juga: Review The First Responder Episode 5: Lengkap Dengan Link Nonton dan Jadwal Tayang!

Bola meludah dan keluar, namun Navis berhasil membelokkan bola. Saat pertarungan pecah, Kosta Rika belum lagi unggul 1-0. Dengan hasil ini, Kosta Rika melaju ke babak 16 besar.

Mereka kini sejajar dengan Jepang dan mengantongi 3 poin. Hanya saja peluang timnas Kosta Rika untuk lolos ke babak berikutnya tetap besar.

Pasalnya, Jepang harus bertemu Spanyol di babak penentuan. Sementara itu, Kosta Rika akan berhadapan dengan timnas Jerman dan sebagai penentu bagi tim yang akan lolos ke babak 16 besar.***

Tags :

Leave a comment