Piala Dunia 2022 Qatar, Portugal Berhasil Tekuk Ghana 3-2 di Stadium 974

25 November 2022 13:39 WIB
Ilustrasi

Insidepontianak.com - Timnas Portugal tekuk Ghana dengan skor 3-2 saat berlaga atau bertanding di Stadium 974, Piala Dunia 2022 Qatar, Jumat 25 November dini hari WIB.

Timnas Portugal meraih kemenangan pada laga perdana mereka di Piala Dunia 2022 Qatar. Cristiano Ronaldo didapuk jadi kapten

Tim asuhan Fernando Santos tak buru-buru menekan dan menunggu pemain lawan lengah dan berbuat kesalahan. Sehingga Timnas Portugal tumbangkan Ghana di babak kedua Piala Dunia 2022 Qatar.

Baca Juga: Berikut 5 Link Twibbon Hari Guru Nasional dan HUT PGRI Ke-77, Lengkap dengan Ucapan yang Menyentuh Hati'

Timnas Portugal bermain dengan penuh kesabaran hingga mampu membongkar pertahanan Ghana pada babak pertama Piala Dunia 2022 Qatar.

Cristiano Ronaldo, Sebagai kapten timnas Portugal, memiliki momen emas 10 menit memasuki babak pertama.

Dia menghadapi kiper Ghana Lawrence Attizigi. Sayangnya, pemain yang baru saja berpisah dengan Manchester United itu belum bisa memanfaatkannya.

Tembakan CR7 masih dikuasai Ati Zigi. Belum lama berselang, Ronaldo kembali mengancam. Kali ini kepala CR7 tidak mengenai sasaran.

Portugal menyulitkan pemain Ghana untuk menyerang. Selecao menggunakan sistem ketat yang menyulitkan penyerang masuk ke area penalti.

Di penghujung babak pertama, Portugal beberapa kali mengancam pertahanan timnas Ghana. Tapi tetap saja tidak ada gol yang tercipta.

Timnas Ghana tampil lebih baik di babak kedua. Mereka bertarung lebih berani. Padahal, di laga ini, anak asuh Otto Addo nyaris mencetak gol pertama di menit ke-55 babak pertama.

Namun, bola tembakan Mohamed Kudus masih mendatar di sisi kiri gawang Portugal. Bencana Ghana terjadi pada menit ke-63 babak pertama.

Pelanggaran bek terhadap Ronaldo di area penalti menghasilkan penalti. CR7, ditugaskan untuk mengeksekusi tendangan pelanti.

Dengan muda CR7 melakukan tugasnya dengan sempurna. Gol ini membuatnya menjadi salah satu pemain yang mencetak gol dalam 5 pertandingan Piala Dunia.

Ghana mencoba menanggapi. Kudus kembali mengancam gawang Portugal dengan tendangan keras. Namun, kali ini tembakannya diblok kiper Portugal Diogo Costa.

Gol penyeimbang akhirnya datang pada menit ke-73. Umpan silang Kudus tidak bisa dihalau Danilo Pereira.

Andrew Ayew kemudian menyelesaikan bola untuk menjadikannya 1-1. Portugal kembali memimpin pada menit ke-78.

Kali ini adalah kesalahan oleh pertahanan Ghana. Performa Bruno Fernandes tak terduga. Alhasil, Joao Felix yang kabur dari angkutan berhasil mengalahkan Atizigi.

Beberapa saat yang lalu, A Selecao bergabung dengan pemimpin. Sekali lagi, penciptanya adalah Bruno Fernandes.

Baca Juga: Prediksi Pertandingan Inggris vs Amerika Serikat Piala Dunia 2022 di Qatar

Garis yang ia berikan diselesaikan oleh Raphael Leo yang baru masuk di babak kedua. Pertandingan semakin seru saat Ghana memperkecil ketertinggalan mereka di menit ke-89 babak kedua.

Pemain pengganti Osman Bukhari menyundul bola dari gawang Portugal. Kiper Portugal Diogo Costa nyaris kebobolan di menit terakhir babak kedua.

Beruntung, para pemain Ghana tidak memanfaatkan kelalaian Costa. Skor akhir adalah 3-2 untuk Portugal dalam Piala Dunia 2022 Qatar.***

Tags :

Leave a comment