Airlangga Bakar Semangat Kader Golkar Kalbar, Target 4 Kursi DPR RI dan Menang Pilkada

24 November 2022 22:34 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartato temu kader dan konsolidasi internal dengan pengurus Partai Golkar Kalbar, Kamis (24/11/2022).

Airlangga Hartato dalam lawatannya ke Kota Pontianak, ia berpesan kepada kader Golkar agar memasang target.

Yakni Golkar Kalbar dapat meningkatkan perolehan suara dan menambah sedikitnya dua kursi DPR RI di Pemilihan Legislatif 2024.

Airlangga tiba di Kantor DPD Golkar Kalbar, Jalan Ahmad Yani, Pontianak Tenggara, pukul 19.30 WIB. Pria yang juga menjabat Menko Perekonomian ini disambut ratusan kader dan simpatisan.

Baca Juga: Bupati Sambas Satono Lepas Peserta Jalan Sehat Partai Golkar, Antusias Diikuti Masyarakat Umum

Airlangga mengatakan, kunjungannya ke DPD Golkar Kalbar guna bersilaturahim dengan pengurus. Utamanya konsolidasi menghadapi Pemilu 2024.

Sebab, Golkar baru saja melepas sedikitnya 1.160 bakal Caleg DPR RI atau fungsionaris di tingkat nasional yang bakal bertarung di Pileg 2024.

"Tentunya kami berharap jumlah 200 persen dari anggota DPR RI merupakan refresentasi di tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota di Kalbar," harapnya.

Pada Pemilu 2024, Golkar menargetkan kemenangan 20 persen di seluruh Indonesia.

Untuk di Kalbar, Airlangga menargetkan menambah dua kursi DPR RI lagi, menjadi empat. Selain itu, mempertahankan kemenangan di Pilgub Kalbar.

"Jadi ini yang ditargetkan tingkat nasional," terangnya.

Dalam menghadapi Pilpres, Pileg dan Pilkada nanti, Golkar diharapkan membangun koalisi untuk memenangkan Pilpres, Pilkada dan meraup suara dalam Pileg.

Baca Juga: HUT Partai Golkar Ke 58 Tahun 2022, DPD Partai Golkar Singkawang Gelar Jalan Sehat

Ketua DPD Golkar, Maman Abdurahman mengapresiasi kehadiran Ketua Umum Golkar di Kalbar.

"Pada malam ini, kami memanfatkan betul momen kehadiran Ketua Umum di Kalbar dengan mengundang seluruh kader Kalbar," pungkasnya. (Andi)

Tags :

Leave a comment