Jokowi Lantik Mardiono sebagai Utusan Khusus Presiden Bidang Pengentasan Kemiskinan

23 November 2022 17:23 WIB
Ilustrasi

 

PONTIANAK, insidepontianak.com- Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik M Mardiono menjadi Utusan Khusus Presiden Bidang Kerjasama Pengentasan Kemiskinan dan Ketahanan Pangan.

Pelantikan tersebut berlangsung di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (23/11/2022). Selain melantik Mardiono, Jokowi juga menyaksikan acara pengucapan sumpah jabatan Guntur Hamzah sebagai Hakim Konstitusi.

Acara pelantikan diawali dengan mengumandangkan lagu Indonesia Raya. Selanjutnya, keputusan presiden (Keppres) pengangkatan Mardiono dibacakan. Selanjutnya, Jokowi memimpin pembacaan sumpah jabatan.

Baca Juga: Penyidik KPK Minta Dua Pengacara Lukas Enembe Kooperatif Penuhi Panggilan Pemeriksaan

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta menjalankan peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya menurut UUD Negara demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara," ucap Jokowi dan diikuti Mardiono.

Hadir dalam acara pelantikan itu di antaranya Menko Polhukam Mahfud Md, Mensesneg Pratikno, Seskab Pramono Anung, Ketua DPD La Nyalla Mattalitti, dan Ketua Mahkamah Agung M Syarifuddin

Kemudaian ada juga Ketua Wantimpres Wiranto, Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman hingga Ketua Komisi Yudisial (KY) Mukti Fajar Nur Dewata.

Baca Juga: Presiden Jokowi Lantik Prof Guntur Hamzah sebagai Hakim Mahkamah Konstitusi

Tags :

Leave a comment