Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Tinjau Dampak Gempa Cianjur

22 November 2022 14:40 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meninjau langsung dampak bencana gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Ia Diinstruksikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Sesuai perintah Presiden Jokowi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono meninjau lokasi longsor di Cugenang, Cianjur. Tiba (Senin malam) pukul 21.45 WIB," ungkap Juru Bicara Kementerian PUPR, Endra S Atmawidjaja dalam keterangan yang dikutip pada Selasa (22/11/2022).

Menurut Endra, Kementerian PUPR pada Senin malam juga fokus menangani tanah longsor di Jalan Nasional Cianjur-Puncak. Longsoran tanah yang menutupi jalan tersebut dampak dari gempa Cianjur.

"Fokus penanganan dengan dua ekskavator yang sudah berada di lapangan untuk terus membersihkan pohon dan tanah longsoran yang menutup akses jalan Cipanas-Cianjur," tuturnya.

Baca Juga: Kapolri Diagendakan Distribusikan 3.000 Paket Sembako di Lokasi Gempa di Cianjur

Lebih lanjut Endra menjelaskan, pihakya telah dikerahkan tujuh ekskavator dan 10 truk besar yang sedang dalam perjalanan dari arah Bandung dan Bogor ke Cianjur.

"Selain itu, 6 Hidran Umum, 4 Mobil Tangki Air dan 6 Toilet Portable juga sudah difungsikan di tenda-tenda pengungsian darurat, terutama di sekitar Pendopo Bupati dan RSUD Cianjur," tukasnya.

Endra berharap mobilisasi bantuan obat-obatan, tenaga medis, bahan pangan (makanan/minuman) dan sandang (baju/selimut/sarung dll) dapat menjadi lebih lancar.

Baca Juga: Pasca Gempa, BMKG Imbau Warga Cianjur Waspada Longsor dan Banjir


Penulis : admin
Editor :
Tags :

Leave a comment